SAP Memperkuat Ekosistemnya dengan Kemampuan SAP HANA, Mendorong Peluang Pertumbuhan dan Mempercepat Inovasi untuk Para Pelanggan

Jakarta – 20 Mei 2013 – Bekerja bersama dengan sebuah ekosistem kemitraan yang dinamis, SAP melonjakkan pertumbuhan dan inovasinya dengan memanfaatkan platform SAP HANA. SAP bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah para mitra, penyedia peranti lunak independen, dan para pemula untuk mendirikan pasar dan menjual berbagai aplikasi untuk para pelanggan dari segala jenis ukuran dan industri. Bersama dengan para mitra, penyedia peranti lunak independen, dan para pemula, SAP memimpin transformasi bagi pelanggan dan membantu untuk membuat dunia berjalan lebih baik dan lebih cepat dengan SAP HANA. Pengumuman ini dibuat pada acara SAPPHIRE NOW, yang digelar pada 14-16 Mei di Orlando, Florida.

SAP HANA adalah produk yang paling cepat berkembang dalam sejarah perusahaan. SAP bekerja secara intensif dan sungguh-sungguh dengan para pengembang, penyedia peranti lunak independen, perusahaan integrasi sistem, penjual peranti lunak, dan perusahaan pemula dalam berbagai sisi dengan peralatan dan sumber daya pemberdayaan untuk dapat berjalan pada SAP HANA. Dukungan disediakan untuk semua versi SAP HANA, termasuk SAP® Business One application, version for SAP HANA, SAP® Business Suite software powered by SAP HANA dan direncanakan untuk produk yang baru-baru ini diluncurkan SAP HANA® Enterprise Cloud. Ini membantu untuk membuka penjualan, pelayanan dan kesempatan bisnis baru bagi seluruh ekosistem SAP, yang memberikan manfaat kepada para pelanggan dengan cara-cara seperti dibawah ini.

Multi Pilihan Penggunaan Tersedia untuk SAP HANA: On Premise, dalam Cloud, ataupun Keduanya

SAP HANA saat ini dapat digunakan dalam berbagai cara, menawarkan pelanggan kebebasan memilih untuk memanfaatkan kemampuan SAP HANA on premise, dalam Cloud, atau melalui model bisnis lainnya, seperti hosting, manejemen aplikasi, dan pelayanan outsourcing. SAP HANA Enterprise Cloud akan ditujukan untuk menyediakan organisasi dengan sebuah cara baru untuk membangun akses secara penuh ke dalam kekuatan transformasional dari SAP HANA sebagai layanan. Pada SAPPHIRE NOW, SAP telah memperkenalkan program kemitraaan SAP HANA Enterprise Cloud, yang dimaksudkan untuk menyediakan partisipan akses untuk pemberdayaan, praktik terbaik, dan sumber daya lainnya yang akan mempersiapkan mereka untuk sukses. Para mitra yang telah setuju untuk berpartisipasi pada program yang akan datang, meliputi Accenture, Deloutte, IBM, Itelligence, Savvis, dan Virtustream. Untuk mempelajari lebih lanjut lihat: “Partner Quote Sheet: SAP HANA Enterprise Cloud Partner Program.”

Untuk sepenuhnya memanfaatkan kemampuan on premise SAP HANA, pelanggan butuh infrastruktur perangkat keras yang tepat untuk membantu mempercepat inovasi, menjalankan bisnis mereka secara real-time, dan mencapai hasil terobosan. Sembilan mitra teknologi global telah mensertifikasi solusi mereka untuk menjalankan SAP HANA, antara lain Cisco, Dell, Fujitsu, HP, Hitachi, Ltd., Huawei, IBM, NEC, dan VCE. Lihat pengumuman teranyar yang dirilis mitra-mitra SAP dalam mendukung SAP HANA: HP, Hitachi Data Systems, and SUSE.

Para pengembang dan pelanggan juga dapat mengakses SAP HANA sebagai layanan melalui hosting, manajemen aplikasi, dan layanan outsourcing yang ditawarkan melalui lingkungan Cloud pribadi oleh mitra-mitra SAP terdepan. Dikonfigurasikan dengan SAP HANA, lingkungan ini memungkinkan untuk mengembangkan aplikasi yang dibuat untuk SAP HANA di dalam Cloud, yang dapat secara besar meningkatkan kecepatan pengembangan. SAP® HANA One database service di dalam Cloud – didukung oleh Amazon Web Services dan tersedia pada AWS Marketplace, merupakan contoh fitur penuh dari platform SAP HANA pada Cloud publik, tersedia untuk kegunaan produktif dan komersial.

Memberdayakan Reseller untuk Mendorong Adopsi: Mendukung Penjualan, Pra-penjualan, dan Layanan Konsultasi

Kanal mitra SAP memainkan peran yang krusial dalam membantu berbagai ukuran organisasi untuk mengidentifikasi, membeli, mengimplementasi, dan menjalankan solusi ideal untuk menghadapi kebutuhan bisnis mereka yang unik. SAP telah terlibat dengan para mitra sejak hari pertama untuk mempercepat pengadopsian SAP HANA oleh bisnis kecil dan perusahaan menengah, membantu mereka untuk mendapatkan manfaat dari solusi yang transformasional ini. Dell saat ini telah mengumumkan sebagai kanal mitra SAP dan akan memasarkan solusi SAP termasuk SAP HANA.

Untuk mitra dan konsultan pelayanan, SAP menyediakan dukungan pemberdayaan, membantu mereka untuk meningkatkan jumlah ahli penjualan, pra-penjualan, dan layanan konsultasi untuk segala jenis perusahaan dan organisasi. Pada akhir kuartal pertama tahun 2013, hampir 4000 konsultan mitra telah dilatih tentang SAP HANA dan lebih dari 1300 personel penjual dan pra-penjual di dalam organisasi mitra telah dilatih tentang SAP Business Suite powered by SAP HANA untuk membantu mempercepat pengadopsian oleh para pelanggan. Selama kuartal awal tahun 2013, lebih dari 50 persen penjualan SAP Business Suite powered by SAP HANA dihasilkan oleh para mitra SAP, yang tetap krusial bagi SAP untuk memenuhi permintaan pasar dalam hal solusi berbasis SAP HANA. Dan menurut IDC, ekosistem kemitraan SAP menghasilkan US$4,2 miliar pendapatan berkaitan dengan penawaran database in memory SAP pada tahun 2012.

Lihat pengumuman yang dirilis oleh mitra-mitra berikut dalam mendukung SAP HANA selama acara SAPPHIRE NOW: Bramasol, Clarkston Consulting, Hitachi Data Services, iGate, Neoris, smartShift, Secure-24 dan Worksoft.  Adalah penting untuk ditekankan bahwa tidak semua dari siaran berita oleh perusahaan integrasi sistem tersebut tentang penawaran layanan SAP HANA. Banyak yang sebenarnya menawarkan solusi baru yang dibuat pada SAP HANA yang menekankan pada transformasi bisnis bagi pelanggan dan juga para mitra.

Komunitas Perusahaan Pemula Berkembang Pesat pada SAP HANA

Program SAP Startup Focus, diluncurkan tahun 2012, sekarang sedang berkembang dengan lebih dari 400 perusahaan pemula yang bergabung dari 19 negara untuk menciptakan produk dan aplikasi berbasis SAP HANA. Liquid Analytics, partisipan program SAP Startup Focus, menggunakan analisis prediksi yang berjalan pada SAP HANA. Ini memungkingkan para personel penjualan menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan pelanggan dalam waktu sekejap. Aplikasi yang dikembangkan oleh Liquid Analytics on SAP HANA menggunakan algoritma prediksi canggih dan rekam jejaknya untuk produk oto-populasi dan kuantitas untuk stok ulang. Hal ini memampukan personel penjualan untuk memenuhi permintaan dengan cepat di lokasi, membantu untuk memastikan bahwa produk jualnya tidak pernah habis di rak-rak penjualan, menghasilkan penjualan cepat dan kepuasan pelanggan meningkat.

“Mudah untuk terlibat pada program SAP Startup Focus, sejak SAP juga beroperasi sebagai perusahaan pemula,” kata Vish Canaran, CEO, Liquid Analytics. “Dari hari pertama kami bergabung, hanya menghabiskan waktu seminggu untuk memulai merasakan manfaat nyata, termasuk membuat koneksi bernilai dengan orang-orang yang tepat. Kami adalah sebuah perusahaan produk yang membuat aplikasi, dan SAP HANA saat ini telah menjadi platform untuk membuat Liquid Decisions bagi pasar distribusi pertokoan. Dengan SAP HANA, Liquid Decisions menyediakan stok ulang yang real-time, cross-sell, up-sell, dan rekomendasi produk sesuai tujuan untuk para profesional penjual. Informasi tersebut menyediakan manfaat lebih besar untuk pelanggan, membantu mereka membuat keputusan cepat dengan informasi yang real-time.”

Core Mobile Inc, juga partisipan program SAP Startup Focus, menawarkan sebuah solusi bantuan cerdas untuk investasi para bankir dan dokter yang bernama Corey. Dengan berjalan pada SAP HANA, Corey dapat menyediakan hanya informasi relevan yang dibutuhkan secara real-time dari aplikasi finansial perusahaan yang berkorelasi dengan informasi pasar dan sosial media yang real-time bagi penasihat finansial. Juga menyediakan para dokter, informasi pasien dari berbagai sistem klinik dengan akses yang instan, yang dibuat secara real-time ketika seorang pasien menghubungi ke kantor dokter tersebut.

Karena SAP meningkatkan komitmennya pada komunitas perusahaan pemula, mereka juga menggandakan komitmen kapital mereka pada SAP HANA Real Time Fund – dari komitmen awal di tahun 2012 sebesar US$155 juta menjadi US$405 juta – untuk lebih jauh lagi mendukung para wirausahawan dan pemula di seluruh dunia karena mereka membangun bisnis mereka dengan teknologi platform SAP, termasuk SAP HANA. Dikelola oleh manajemen pendanaan independen SAP Ventures, SAP HANA Real-Time Fund dimaksudkan untuk terus memelihara dan mendukung ekosistem wirausaha tersebut dan mendanai manajemen berfokus pada aplikasi real-time dan meningkatkan kekuatan big data sebagai pendorong nilai bisnis.

Sebagai tambahan, SAP telah membawa SAP HANA Marketplace ke tingkat lanjut, dimana individu dan perusahaan dapat mempelajari tentang coba dan beli aplikasi yang didukung SAP HANA, dikembangkan oleh, dan tersedia dari SAP, perusahaan pemula, dan penyedia peranti lunak independen. Terintegrasi dengan SAP Store, SAP HANA Marketplace menawarkan solusi yang tidak hanya untuk membeli saja, tetapi juga sebuah komunitas dimana pengembang dapat bertukar ide dan berkolaborasi untuk mengembangkan produk-produk baru. Solusi yang disertifikasi berjalan pada SAP HANA yang sesuai dengan standar integrasi SAP akan mendapatkan nama “powered by SAP HANA”. Karena portofolio solusi pada pasar berkembang, SAP berencana untuk menambah fungsionalitas tambahan, seperti RFP sourcing, pengembang, dan pengulas sistem integrator, serta pilihan infrastruktur bagi SAP HANA. Lihat siaran berita berikut ini yang disiarkan oleh mitra pertama dengan solusi yang didukung dengan SAP HANA: Choice, Pentland Firth, dan Tagetik.

Sejumlah mitra telah menandatangani persetujuan OEM dengan SAP – termasuk Clockwork, PROS dan Tagetik – untuk memasukkan SAP HANA ke dalam solusi mereka. Mereka memanfaatkan analitik yang terpasang dan skala dan kecepatan masif dari SAP HANA untuk membantu lebih jauh lagi membuka kekuatan data para pelanggan mereka dan membantu memampukan pengoptimalan dan inovasi proses bisnis. Mohon lihat juga pengumuman berikut ini yang disiarkan oleh para mitra untuk mendukung SAP HANA dari OpenText dan Vendavo.

SAP HANA unutk Kemanusiaan Menciptakan Perbedaan yang Positif

Dibangun pada kolaborasi dengan mitra OEM Molecular Health untuk membantu meningkatkan kualitas perawatan pasien kanker, SAP telah meluncurkan program dengan nama SAP HANA for Humanity. Melalui program ini, SAP terlibat dengan lembaga non-profit dan pemerintah untuk mempromosikan kegunaan SAP HANA dalam membantu menyelesaikan tekanan masalah global berkaitan dengan isu-isu seperti, perubahan iklim, kesehatan, dan pendidikan. Organisasi yang SAP libatkan melalui program ini termasuk BrightFunds.org, City of Boston, NSF Science and Technology Center for Coastal Margin Observation & Prediction, Stanford University dan Water for People. Melalui kegunaan SAP HANA, SAP mengkerjasamakan ilmuan data dengan siswa menengah atas, melalui Knowledge is Power Program (KIPP), sebuah jaringan nasional dari sekolah publik persiapan masuk universitas yang melayani komunitas di seluruh Amerika Serikat.

Penyedia Peranti Lunak Independen Mendorong Solusi Kreatif pada SAP HANA

SAP HANA Cloud Applications Partner program menyediakan peralatan, manfaat, dan dukungan pemberdayaan untuk memfasilitasi dalam membangun aplikasi kualitas tinggi yang berfokus pada kebutuhan bisnis spesifik – cepat dan efektif biaya. SAP HANA telah menjadi platform baru bagi para penyedia peranti lunak independen untuk mengembangkan aplikasi transformasional bagi bisnis dan pelanggan yang didesain untuk mengubah cara perusahaan berinovasi dan menjalankan bisnis mereka. Diluncurkan pada tahun 2012, program tersebut telah berkembang, dengan jumlah lebih dari 25 mitra berpartisipasi dalam program SAP HANA Cloud. Signavio, sebuah mitra SAP HANA Cloud Applications, menawarkan Signavio Process Editor berbasis platform SAP HANA Cloud. Pelanggan yang menggunakan solusi ini dapat mengakses pada platform model proses profesional yang membantu menjaga kualitas peranti lunak dan proteksi data tetap tinggi. Ini adalah aplikasi pertama yang mendapatkan sertifikasi integrasi SAP dengan SAP HANA Cloud dan telah tersedia pada SAP® Store.