SAP Mendorong Inovasi Signifikan bagi Aplikasi Lini Bisnis Cloud

Jakarta, Indonesia – 17 Mei 2013 – Hari ini, SAP AG (NYSE: SAP) memperkenalkan inovasi signifikan bagi portofolio aplikasi lini bisnis Cloud. Untuk mempermudah penyebaran teknologi mereka, perusahaan-perusahaan terbaik beralih dari belanja khusus untuk membuat investasi strategis pada satu platform yang mencakup on-premise, lingkungan Cloud publik dan Cloud pribadi terkelola. Kemarin SAP mengumumkan Strategi Visi Terpadu (its vision of a unified strategy) untuk membantu meningkatkan bisnis dan memperluas investasi dengan membawa serta Cloud dan solusi aktif Cloud ke SAP HANA Cloud Platform.

“Solusi Cloud dari SAP memberi kecepatan yang kami perlukan untuk mendengar dan terlibat dengan para pelanggan kami, sesuatu yang tidak pernah kami alami sebelumnya,” ujar Krissy Espindola, Knowledge Management and Social Customer Support, T-Mobile. “Kami telah mencoba solusi lain yang ada di pasar, dan kami memilih SAP karena produk unggulannya, proses implementasi yang lebih cepat dan pengalaman menyenangkan bagi penggunanya.”

SAP HANA Cloud Platform memampukan sebuah strategi holistik untuk integrasi. Menggunakan aliran integrasi pra-paket, para pelanggan dapat meningkatkan pola praktik terbaik untuk memperluas investasi peranti lunak SAP on-premise dengan aplikasi Cloud lini bisnis dan aplikasi pengembangan terbaik dari pihak ketiga. Para pelanggan bisa mendapatkan manfaat pengurangan waktu proses implementasi dan biaya total kepemilikan (TCO), serta mengetahui bahwa SAP memonitor, mendukung, dan mengelola peningkatan teknologi.

“Kita hidup pada era di mana perusahaan tidak akan bertahan jika bergerak lambat,” ujar Lars Dalgaard, Member of the Executive Board of SAP AG dan CEO of SuccessFactors. “Kami tahu bahwa beralih ke Cloud pastilah sebuah evolusi pemikiran mendalam yang memungkinkan pelanggan meningkatkan investasi mereka saat ini. Kami menawarkan strategi bagi pelanggan untuk membantu mereka menjalankan bisnis dengan kecepatan yang mereka butuhkan melalui keterlibatan para pekerja mereka, pelanggan dan pemasok untuk mengeksekusi suatu skala. Kami sekarang memiliki kumpulan  penawaran paling lengkap di dunia untuk menyelesaikan target bisnis, dalam setiap bidang usaha, dan setiap kasus yang digunakan.”

Desain dan penggunaan yang mudah adalah kunci dalam adopsi pengguna dan hari ini SAP mengumumkan inovasi terbaru pada aplikasi Cloud lini bisnis.

TENAGA KERJA

SuccessFactors: Mempercepat Kinerja Karyawan dan Pelaksanaan Bisnis

Perusahaan tidak hanya perlu meningkatkan efisiensi tenaga kerja, mereka juga perlu memperbaiki cara agar menarik, melibatkan, dan mempertahankan karyawan mereka. Inovasi kunci bermanfaat bagi pelanggan dengan:

  1. SuccessFactors Employee Central: Memperluas kapabilitas global dan menanggapi kebutuhan bisnis lokal di 29 negara baru, menjadikan jumlah negara yang berdedikasi menjadi 51. Sebagai tambahan, SuccessFactors Employee Central Payroll memperluas dukungan hingga Jepang dan Rusia, sehingga total menjadi 22 negara bergabung pada solusi berbayar.
  2. SuccessFactors Onboarding: Meletakkan landasan bagi karyawan yang terlibat dan produktif, solusi tersebut menyediakan panduan langkah demi langkah dalam perekrutan manajer, kemampuan sosialisasi, dan fungsi profil karyawan beraneka ragam.
  3. SuccessFactors Learning: Menawarkan sebuah halaman situs belajar yang didesain ulang yang memiliki fitur tampilan yang dirancang sesuai pengguna dengan bentuk isi tiles, thumbnail, dan detail serta dikombinasikan dengan katalog pencarian.

Untuk rincian seputar informasi dan tautan terbaru mengenai demo produk, lihat: “Fact Sheet: SuccessFactors BizX Suite

PELANGGAN

SAP Cloud for Customer: Pelibatan Pelanggan yang Lebih Berdampak

SAP memiliki lebih dari dua kali lipat basis pelanggan untuk SAP Cloud for Costumer pada setiap kuartal selama lima kuartal terakhir. SAP Cloud for Customer menyediakan dasar teknologi bagi solusi Cloud yang didesain untuk organisasi pemasaran, penjualan, dan layanan: SAP Cloud for Sales, SAPCloud for Service dan solusi SAP Cloud for Social Engagement serta SAPSocial Media Analytics application by NetBase. Inovasi kunci bermanfaat bagi pelanggan dengan:

  1. Mendesain ulang pengalaman pelanggan pada SAP Cloud for Customer dengan cara berinovasi bersama para pelanggan tidak hanya sekadar terlihat mulus. Solusinya mencerminkan cara kerja para profesional memasarkan, menjual, dan melayani saat ini. Hal ini mempersenjatai pengguna dengan pesan yang tepat dan jawaban yang benar untuk membantu tim teknologi memandu para pelanggan di seluruh perjalanan mereka mulai dari calon pelanggan hingga ke penyelenggara.
  2. Menyelesaikan masalah pelanggan lebih cepat dengan dengan menciptakan penawaran terbaru dan pesanan penjualan dari tiket layanan. Memanfaatkan integrasi yang cepat dan fleksibel lewat aplikasi Perencanaan Sumber Daya Perusahaan (Enterprise Resource Planning) SAP® ERP, SAP Cloud for Customer menyediakan teknologi dasar untuk solusi penjualan, pelayanan, dan pemasaran yang rendah biaya dan singkat.
  3. Mentransformasi percakapan pelanggan yang relevan menjadi tiket layanan di mana pun komunikasi tersebut terjadi – surel, telepon, kanal layanan situs pribadi, jejaring sosial atau percakapan di internet – dengan solusi SAP Cloud for Service dan SAP Cloud for Social Engagement. Sebuah proses panggilan terbaru, dengan integrasi erat pelayanan telepon komputer dapat meningkatkan produktivitas agen dengan cara membantu memastikan bahwa agen pelayanan pelanggan telah dilengkapi dengan informasi dan akun yang lengkap. SAP Cloud for Service, melalui integrasi lokal dengan SAP HANA Cloud Portal, opsi situs dukungan, saat ini mendukung registrasi produk serta skenario bisnis ke konsumer bagi end user.

Untuk rincian seputar informasi dan tautan terbaru mengenai demo produk, lihat: “Fact Sheet: SAP Cloud for Customer

UANG

SAP Cloud for Financials: Meningkatkan Kecepatan dan Keakuratan dengan Dunia, Mobile, dan Kemampuan Integrasi Terbaru

Apakah sebuah perusahaan ingin mengidentifikasi peluang bisnis baru, memberikan reaksi terhadap dinamika pasar atau memberikan wawasan kepada kinerja keuangan, mereka membutuhkan solusi manajemen keuangan yang terintegrasi untuk mendukung persyaratan yang kompleks. Inovasi kunci bermanfaat bagi pelanggan dengan:

  1. Mengurangi beban pengelolaan bisnis global dengan tambahan versi dari tiga negara: Austria, Denmark, dan Selandia Baru saat ini mendukung standar pelaporan keuangan dan ketetapan pajak baik lokal maupun global untuk 14 negara.
  2. Memberikan sebuah solusi end-to-end untuk proses pesanan tunai, pengadaan pembayaran dan pembayaran elektronik yang dibuat melalui pengintegrasian sistem pihak ketiga. Solusi tersebut membantu merampingkan pekerjaan administratif dan menyediakan jejak audit akuntansi yang berlimpah untuk membantu menyederhanakan pengawasan.
  3. Mengurangi biaya dan usaha integrasi pengelolaan integrasi electronic bank untuk mengirimkan informasi pembayaran, memungkinkan komunikasi yang mudah dan cepat dengan semua bank dan mitra bisnis mereka.

Untuk rincian seputar informasi dan tautan terbaru mengenai demo produk, lihat: “Fact Sheet: SAP Cloud for Financials

SAP Cloud for Travel: Menguatkan Manajemen Biaya yang Sempurna, Penyederhanaan Pelaporan dan Analisis-analisis Baru

Perusahaan dapat memangkas biaya perjalanan dan kompleksitas sekaligus peningkatan pengawasan dan produktivitas karyawan melalui analisis dan meningkatkan transparansi. Inovasi kunci bermanfaat bagi pelanggan dengan:

  1. Menurunkan jumlah koreksi manual yang dibutuhkan dengan meningkatkan kualitas gambar dari tanda terima pada perangkat mobile, yang dapat meningkatkan akurasi pengenalan data. Saat ini pelanggan dapat membuat proses pelaporan biaya secara cepat dan tanpa kertas bukti bayar dengan cara mengambil foto tanda terima mereka menggunakan perangkat mobile dan melampirkan laporan tersebut di mana pun serta kapan pun.
  2. Berintegrasi dengan Traxo, memungkinkan pelanggan memesan tiket pesawat dan hotel di mana saja melalui internet dan memiliki bukti pemesanan mereka yang dikirimkan ke Traxo.

Untuk rincian seputar informasi dan tautan terbaru mengenai demo produk, lihat: “Fact Sheet: SAP Cloud for Travel”.

SAP Business ByDesign: Berfungsi Banyak bagi Layanan Profesional, Distribusi, dan Anak Perusahaan

Solusi ini menggabungkan semua manfaat dari aplikasi bisnis saat ini sekaligus membantu mengurangi permintaan pada TI. Inovasi kunci bermanfaat bagi pelanggan dengan:

  1. Mengidentifikasi tanda penagihan dalam proyek membantu organisasi pelayanan lebih baik dalam proses pengelolaan kas dan dana usaha mereka.
  2. Memungkinkan kesepakatan pembayaran dan pemotongan harga membantu meningkatkan kontrak penjualan untuk daya saing yang lebih tinggi. Kemampuan angkatan manajemen dalam bidang logistik memperluas pemilihan produk berdasarkan tanggal kadaluarsa dan jangka waktu penyimpanan untuk memaksimalkan nilai produk.
  3. Menambahkan versi negara terbaru untuk Jepang dan Selandia Baru. Mempercanggih peralatan dukungan penyebaran cepat dari perusahaan lokal yang spesifik untuk dapat dimanfaatkan oleh perusahaan lain.

Untuk rincian seputar informasi dan tautan terbaru mengenai demo produk, lihat: “Fact Sheet: SAP Business ByDesign”.

PEMASOK

Aplikasi Cloud Ariba: Mendorong Tingkat Baru dalam Produktivitas dan Laba

Ariba menawarkan aplikasi industri pengadaan barang dan penagihan terkemuka berbasis Cloud dengan komunitas perdagangan berbasis web terbesar. Perusahaan tersebut mengumumkan beberapa pengembangan baru pada portofolio aplikasi Cloud mereka yang dirancang untuk membantu pembeli dan penjual mencapai keuntungan dan tingkat produktivitas yang baru. Inovasi kunci bermanfaat bagi pelanggan dengan:

  1. Ariba Services Procurement: Menambahkan fitur-fitur baru seperti contractor on/off boarding, peningkatan lembar waktu kerja, kolaborasi industri ringan dan peningkatan vendor memungkinkan perusahaan untuk lebih baik dalam pengelolaan SOW tenaga kerja dan pembiayaan tenaga kerja sementara mereka menggunakan pendekatan network-centric, atau  berpusat pada jaringan.
  2. Services Invoicing: Memperluas fitur yang memperkuat pelanggan untuk pengelolaan layanan yang lebih kompleks dan belanja jasa berbasis estimasi dengan menyediakan kemampuan yang dibutuhkan seperti lembar layanan pemula, kesepakatan kontrak, dan alur kerja.
  3. Ariba Spend Analytics: Meningkatkan aksesibilitas pada transaksi lebih dari 15 tahun, hubungan masyarakat dan informasi dari komunitas melalui Ariba Network untuk mendapatkan wawasan yang baru dan real-time yang memungkinkan mereka membuat keputusan yang lebih baik. Dan melalui integrasi dengan SAP HANA Cloud Platform, mereka bisa mendapatkan informasi ini dari orang yang tepat dan di lokasi yang tepat lebih cepat dari sebelumnya serta mentransformasikan bisnis mereka.

 

JARINGAN BISNIS

Ariba Network: Memberikan Alat Kolaborasi Canggih dan Wawasan Berbasis Komunitas

Ariba Networks tidak hanya menghilangkan kerumitan dan biaya kolaborasi antarperusahaan tetapi juga memberikan kemampuan dan wawasan yang unik yang tersedia pada model jaringan terbuka. Inovasi kunci bermanfaat bagi pelanggan dengan:

1         Mengintegrasi solusi Ariba’s On Demand Sourcing and Procurement dan Ariba Discovery, agar pembeli terkoneksi dengan Ariba Network, dapat menemukan dan memenuhi syarat sumber pasokan baru dengan cepat dalam satu kesempatan, pada waktu sensitif atau saat pembelian barang langka.

2         Mendorong turunan jaringan intelijen dan konten hasil komunitas secara langsung dalam konteks spesifik proses bisnis dan penggunaan kasus melalui Ariba Recommendations, sehingga perusahaan dapat membuat keputusan terinformasi yang menekankan pada kegiatan atau transaksi.

SAP juga telah merilis sebuah solusi penyebaran cepat agar pelanggan dapat lebih mudah dan cepat dalam menjalankan aplikasi SAP Business One yang terintegrasi secara cepat dengan Ariba Network dan dapat memberikan keuntungan yang tersedia.