SAP dan SuccessFactors Mempercepat Produk Terpadu

Jakarta, 12 April 2012SAP AG (NYSE: SAP) dan SuccessFactors – perusahaan yang diakuisisi SAP, hari ini mengumumkan produk terpadu mereka untuk solusi Human Capital Management (HCM). Gabungan portofolio tersebut akan memberikan solusi terintegrasi yang menyeluruh untuk membantu para pemimpin bisnis di seluruh dunia dalam menghadapi tantangan di semua lini bisnis mereka: mengelola bakat karyawan untuk mencapai kinerja terbaiknya dan mengubah strategi mereka menjadi tindakan dan hasil.

Arah Produk diseluruh inti Human Resources (HR), Pengelolaan Bakat Karyawan, HCM Analytics

HCM menjadi fokus di pasar seiring dengan kesadaran perusahaan bahwa mengembangkan karyawan di tingkat atas (top talent) dan memupuk persatuan di kalangan karyawan tingkat bawah merupakan hal yang penting dilakukan untuk menjalankan bisnis terbaik. SAP dan SuccessFactors mengkombinasikan SuccessFactors Business Execution (BizX) Suite dengan solusi  SAP untuk memberikan penawaran HCM yang menyeluruh dan inovatif untuk memberikan keuntungan bagi pelanggan yang terdahulu dan calon pelanggan potensial.

  • Solusi SuccessFactors Employee Central merupakan inti HR, terdepan yang diatwarkan melalui teknologi cloud. Berangkat dari pengalaman SAP di bidang HR selama 25 tahun, solusi ini siap untuk tumbuh secara eksponensial seiring dengan investasi SAP yang cukup besar di bidang ini. SAP akan terus menawarkan solusi SAP® ERP Human Capital Management (SAP ERP HCM) on premis untuk inti HR, ditambah dengan adanya dukungan regulasi di 51 negara di seluruh dunia dan roadmap inovasi untuk investasi yang signifikan dalam fungsi, pengalaman pengguna, dan kemampuan teknologi mobile & in memory di masa mendatang.
  • Analytics akan tetap menjadi fokus utama untuk SAP ERP HCM dan portofolio produk SuccessFactors, meningkatkan aset yang signifikan seperti SuccessFactors Workforce Analytics, SuccessFactors Workforce Planning, platform SAP HANA™ dan solusi dari portofolio SAP® BusinessObjects™. Analisis SDM akan mengalami revolusi dengan penempatan SuccessFactors Workforce Analytics di SAP HANA. SAP dan SuccessFactors bersama-sama dapat membuat wawasan mengenai tolok ukur agregat SDM yang tidak tertandingi yang tersedia di cloud untuk ratusan hingga ribuan pelanggan. Kombinasi piranti lunak SuccessFactors dan SAP HANA merupakan salah satu prioritas utama untuk pengembangan BizX Suite, karena akan membantu meningkatkan nilai pelanggan dengan secara dramatis mempercepat proses yang ada, memungkinkan akses ke sejumlah besar data dalam periode waktu yang lebih singkat

“Kami telah menyampaikan produk terpadu untuk BizX Suite dalam hitungan hari setelah penawaran tender kami tutup. Produk terpadu untuk BizX Suite mendemonstrasikan kecepatan dan kekuatan dari kombinasi pekerja, keahlian & pengetahuan, serta teknologi yang kami miliki,” kata Lars Dalgaard, founder and CEO, SuccessFactors. “Kami segera memberikan kejelasan mengenai roadmap BizX untuk memastikan bahwa kami memberikan rangkaian solusi terbaik kepada para pelanggan kami. Pelanggan harus selalu menjadi prioritas utama. Kami tidak sabar untuk memberitahukan penawaran ini kepada pelanggan kami dalam beberapa bulan kedepan.”

Ket. Foto (kiri ke kanan): Ben  Corser, VP Channels & Alliances SuccesFactor APJ, Raj Sundarason, Vice President Human Capital Management SAP APJ, dan Jessica Schwarze, Marketing Manager SAP Indonesia dalam HR Summit yang diselenggarakan SAP & SuccessFactors hari ini tgl 12 April 2012 di Jakarta

Integrasi Terbuka bagi Seluruh Pelanggan

SuccessFactors akan terus mendukung pendekatan terbuka untuk berhubungan dengan penyedia solusi pihak ketiga. Kurang lebih 14% pelanggan SuccessFactors saat ini menjalankan sistemnya bersamaan dengan sistem SAP. Disamping memberikan nilai lebih bagi pelanggan bersama, SAP dan SuccessFactors akan mempercepat pengembangan solusi integrasi dengan penyedia solusi pihak ketiga. Untuk pelanggan SAP, dua perusahaan ini bermaksud untuk memberikan paket integrasi dengan dua penawaran:

  • SDM berbasis cloud, inti HR, rekruitmen, solusi pembelajaran & sosial, solusi analisis dan perencanaan tenaga kerja dari SuccessFactors,
  • Inti HR dari SAP

“Sekarang kami memiliki kesempatan yang besar dalam menggabungkan inovasi SAP dengan aset dan keahlian SuccessFactors di cloud. Kami telah melihat hasil yang luar biasa dengan meningkatkan kinerja SuccessFactors Employee Central 1.000 kali – dari 9 menit menjadi 200 milidetik dengan SAP HANA, memungkinkan para eksekutif HR untuk melakukan analisa dan perencanaan tenaga kerja secara real time,” ujar Raj Sundarason,Vice President, Human Capital Management,  SAP Asia Pacific Japan. “Bersama dengan SuccessFactors, sekarang kami mampu untuk memberikan penawaran portofolio HCM terlengkap dan menyeluruh baik on premise maupun melalui cloud. – dari inti HR dan administrasi karyawan hingga pengelolaan bakat karyawan, perencanaan strategis, dan analisis tenaga kerja.”

Arah Produk diseluruh inti Human Resources (HR), Pengelolaan Bakat Karyawan, HCM Analytics