Baidu Umumkan 10 Aplikasi Lokal Terbaik

Top 10 Finding Top 50 Local Apps at Startup Asia Jakarta

Baidu Indonesia menyelenggarakan kompetisi dengan tajuk “Finding Top 50 Local Apps”. Top 10 kompetisi itu telah diumumkan dalam gelaran Startup Asia Jakarta 2014. Program tersebut diadakan oleh Baidu untuk menjaring aplikasi terbaik Indonesia karya developer lokal yang didistribusikan lewat platform MoboMarket-nya Baidu.

Sepuluh aplikasi terbaik itu adalah:

  Kakatu
  Siaga Banjir
  Kuis Tegar: Tebakan Garing
  Roly Poly Penguin
  Sakitnya dimana: Disini
  Kitaria Heroes: Force Bender
  Tales of Marble
  Backpacker Toolkit
  Jumping Panda: Run and Survive
  Easytune
Para pengembang aplikasi itu berasal dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Bandung, Depok hingga Yogyakarta. Beberapa juga merupakan tim mahasiswa, seperti Universitas Indonesia, Unikom ataupun ITB. Di antara mereka terdapat juga nama-nama yang sudah cukup beken seperti Agate
Jogja, Amagine Interactive, atau Arsanesia. Tujuh di antaranya turut hadir di gelaran Startup Asia untuk memamerkan aplikasi mereka.

Edo Suryo Pamungkas, Product Manager of MoboMarket di Indonesia mengatakan, setiap sepuluh besar itu akan mendapatkan 300 dollar AS, slot promosi di Mobo Market, booth untuk berpameran di Startup Asia, dan
seperangkat laptop. “Saat ini hampir setiap orang punya hape, lewat program ini kami ingin menunjukkan bahwa perangkat itu bisa diisi dengan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat dan menarik buatan developer lokal,” ujar Edo.

sumber:Kompas.com