Asus N550ZU Notebook Pertama dengan Prosesor AMD FX

ASUS kembali meluncurkan satu notebook terbaru yang menggunakan prosesor AMD. Sangat tampil beda dari segi performa, ASUS mengkalim bahwa ini adalah notebook pertama yang membenamkan prosesor AMD FX.

ASUS N550ZU ditenagai oleh prosesor quad-core AMD APU FX-7600P (Kaveri) dengan clock @2,7 GHz yang bisa ditingkatkan hingga @3,6 GHz. CPU ini sendiri juga berpasangan dengan chip (GPU) Radeon R9 M280DX berinti 8 yang lebih kencang dibandingkan seri Radeon Mobile sebelumnya. Ini merupakan prosesor APU dari AMD yang diklaim terkencang saat ini.

Kinerja prosesor ini akan didukung oleh RAM 8 GB (bisa upgrade sampai 16 GB) dan ruang penyimpanan internal 1 TB. Untuk layanan cloud, pengguna diberikan media penyimpanan digital tambahan sebesar 32 GB. Kualitas visual yang ditawarkan adalah 1366 x 768 pixel, atau setara dengan resolusi HD.

Cx0wm9nYKs

“Pengguna akan bisa merasakan unjuk kerja notebook berprosesor AMD Kaveri ini. Dengan layar yang lebar, desain bergaya, dan dukungan teknologi SonicMaster dalam multimedia menjadikan ASUS N550ZU pilihan tepat untuk bekerja dan bermain,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Notebook ini akan disukai mereka yang berdana terbatas namun berharap kinerja tinggi, karena N550ZU terjangkau harganya.”

ASUS N550ZU hadir dengan layar 15,6 inci, yang sudah dilengkapi dengan aplikasi AMD Elite Software. Salah satu fitur dari aplikasi tersebut adalah AMD Steady Video Technology yang memungkinkan pemutaran konten video terlihat lebih stabil dengan meminimalkan guncangan yang sering terjadi akibat gerakan tangan saat merekam video.

Untuk menjamin kualitas audio-video, ASUS juga menyematkan teknologi SonicMaster Premium dan MaxxAudio Support. Teknologi ini sebelumnya juga telah hadir pada jajaran notebook ASUS seri N. ASUS juga menyertakan SubWoofer secara gratis yang diberikan bersamaan dengan pembelian notebook ASUS N550ZU untuk memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik.

Selanjutnya juga ada fitur AMD Gesture Control untuk mendukung sistem operasi Windows 8.1 yang telah ditanamkan pada notebook ini, sehingga pengguna mampu melakukan kendali perangkat hanya dengan gerakan tangan di depan webcam notebook. Sebagai tambahan fitur, Quick Charge Gadget memungkinkan pengguna gadget untuk mengisi daya baterai gadget secara cepat melalui sambungan kabel data ke notebook.

ASUS N550ZU sudah tersedia di pasar Indonesia melalui distributor terpilih, dan banderol Rp13.299.000.***

sumber: teknologi.metrotvnews.com