Water Block Pertama Untuk Radeon R9 Nano

Setelah pekan lalu AMD resmi meluncurkan Radeon R9 Nano akhir, kini Aqua Computer umumkan kehadiran waterblock pertama untuk graphics card Fiji kecil ini.

Water block – Kryographcis R9 Nano – dari produsen Jerman ini adalah solusi pendingin berukuran single-slot yang terbuat dari CNC- tembaga murni dan dibuat dengan skema 3D AMD sendiri dari PCB Nano.

radeon-r9-nano-kryographics-plexiglass-500x350

Water block ini menutupi secara penuh graphics card ini, serta menyediakan pendinginan aktif ke VRM juga. Aqua Computer mengatakan bahwa VRM mendapatkan kontak dengan block tembaga melalui thermal pad, sedangkan GPU dan High Bandwidth Memory (HBM) menggunakan thermal paste.

Menurut perusahaan, pengguna dapat mengharapkan suhu GPU di bawah 35 °C saat bekerja full-load dengan beban ekstrim di Futuremark, pengujian GPU sangat intensif.

Water block ini akan tersedia dalam dua versi – block berjendela dengan penutup Plexiglass yang bisa memamerkan cairan pendingin, dan versi block tertutup dengan penutup alumunium. Water Block ini menyediakan juga pengganti I/O braket yang untuk desain single-slot graphic card.

Sayangnya kami belum memiliki informasi tentang harga resminya, meskipun Aqua Computer menyatakan produk ini akan tersedia dalam beberapa minggu ini.