Microsoft dan OPTIMA Canangkan Program Pembinaan Komunitas Bisnis di Jawa Barat dan Banten

Bandung, 4 April 2012 – PT. Microsoft Indonesia dan PT. Optima Solusindo Informatika (OPTIMA), hari ini mencanangkan program pembinaan untuk komunitas bisnis di Jawa Barat dan Banten atau yang disebut dengan  “Market Development Program” (MDP). Program yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mitra bisnis lokal yang merupakan bentuk komitmen Microsoft dan OPTIMA untuk menciptakan ekosistem bisnis yang sehat dan kompetitif.

Market Development Program pertama kalinya diselenggarakan dengan area jangkauan Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Tengah. Kantor pusat MDP yang pertama berlokasi di Surabaya. Program yang kali ini mempunyai area jangkauan Jawa Barat dan Banten dengan kantor pusat di Bandung.

“Propinsi Jawa Barat merupakan propinsi terdekat dengan Ibukota Jakarta yang menjadi barometer tren TI di Indonesia. Tidaklah heran jika komunitas bisnis di Jawa Barat dan Banten memiliki tuntutan yang tidak jauh berbeda dengan komunitas bisnis di Jakarta. Untuk itu kami memandang perlu mengembangkan Market Development Program di kedua propinsi ini,” kata Andreas Diantoro, Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia. ”Program ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mengembangkan ekosistem bisnis yang kompetitif dan sehat melalui adopsi software Microsoft asli dan berlisensi.” lanjutnya.

Microsoft bersama OPTIMA secara khusus membuka kantor operasional yang berlokasi di Jalan Gunung Batu, Pasteur – Bandung. Dengan keberadaan kantor operasional ini, OPTIMA mendedikasikan timnya untuk  menjangkau konsumen bisnis lebih  dekat dan memberikan asistensi berupa konsultasi serta memberikan informasi best practice seputar penggunaan solusi Microsoft sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Refany Iskandar, Managing Director PT. Optima Solusindo Informatika  mengatakan, “Eksistensi program dan kantor operasional ini akan semakin memperkuat ekosistem mitra bisnis dan tentu saja akan menumbuhkan pengertian serta kepercayaan yang lebih tinggi di mata konsumen terhadap program, produk, solusi serta layanan Microsoft. Sepanjang tahun 2012 kami akan menyelenggarakan program edukasi bagi mitra bisnis yang berada di wilayah Bandung, Cirebon, Bogor, Cikarang, Serang, Tangerang.”

Tim MDP didukung oleh tenaga-tenaga berpengalaman seperti tim yang menangani teritori / wilayah, tim yang berhubungan langsung dengan konsumen, tim yang bekerjasama dengan mitra lokal / reseller, tim yang berperan sebagai konsultan solusi, tim yang akan memastikan kesiapan dan kelancaran program (membangun infrastruktur penjualan langsung dan memperluas ekosistem mitra melalui program-program dan inisiatif edukasi pasar).

Keterangan Foto:

(dari kiri ke kanan)

Dedy Wijaya, Ketua APINDO wilayah Jawa Barat, Amalia Fahmi, Small Medium Business Solution and Partner, Andreas Diantoro, Presiden Director PT. Microsoft Indonesia, Refany Iskandar, Managing Director PT. Optima Solusindo Informatika

Solusi UKM

Microsoft memberikan solusi lisensi hemat bagi UKM melalui skema harga Microsoft Open License (OLP), cara sederhana, fleksibel dan hemat bagi organisasi kecil hingga menengah dengan jumlah PC kurang dari 250 unit. Dengan OLP, para UKM hanya perlu membeli 5 lisensi di tahap awal dan selanjutnya mendapatkan penghematan biaya selama masa perjanjian. OLP juga memberikan kemudahan dari sisi administrasi dan dapat digabungkan dalam satu solusi yang total.

Microsoft dan OPTIMA menekankan bahwa melalui penggunakan software asli dan berlisensi serta pemanfaatan solusi yang tepat, MDP mendukung persaingan bisnis yang sehat, peningkatan produktifitas serta efisiensi perusahaan-perusahaan. Meningkatkan daya saing usaha melalui penggunaan software asli dan berlisensi di seluruh wilayah Jawa Barat dan Banten berarti ikut meningkatkan kualitas perekonomian regional.