Kartu Grafis AMD Radeon™ R9 290 Memberikan Performa UltraHD yang Mengagumkan Hanya dengan U$399 —Memaksimalkan realisme audio dan visual, GPU AMD Radeon™ R9 290 membawa fitur terkini dan frame-rate yang halus, serta menjadi kartu grafis 4K dengan harga terjangkau untuk gamer enthusiast.—

SUNNYVALE, Calif. — 6 November 2013—AMD (NYSE: AMD) hari ini meluncurkan kartu grafis AMD Radeon™ R9 290, varian terbaru dari keluarga kartu grafis AMD Radeon™ R9 Series, keluarga kartu grafis kelas teratas dari AMD. AMD Radeon™ R9 290 menyusul beberapa varian kartu grafis lainnya yang telah diumumkan sebelumnya seperti, AMD Radeon™ R9 270X, R9 280X, dan R9 290X yang mampu memberikan berbagai fitur serta performa next-gen bagi  gamer yang menginginkan hasil terbaik.

“Dengan GPU AMD Radeon R9 290, AMD mengokohkan posisinya sebagai perusahaan penyedia kartu grafis yang menawarkan pengalaman bermain game terbaik,” ujar Matt Skynner, General Manager and Corporate Vice President, AMD Graphics Business Unit. “Kami menjanjikan fitur-fitur dan performa kelas dunia dengan kartu grafis R9 Series. Dengan inovasi baru seperti Mantle dan AMD TrueAudio Technology, AMD memberikan pengalaman bermain game berbeda untuk para enthusiast gamer dengan realism visual dan audio.”

Diciptakan berdasarkan arsitektur Graphics Core Next (GCN), kartu grafis AMD Radeon R9 290 memiliki keunikan tersendiri dengan adanya dukungan Mantle Technology, sebuah teknologi yang akan membawa perubahan yang dikembangkan oleh AMD. Dengan Mantle, pengembang game ternama dapat memanfaatkan teknologi ini untuk mengoptimalkan performa hardware revolusioner yang sulit ditandingi.

Dilengkapi dengan AMD TrueAudio Technology  dan diciptakan untuk gaming resolusi tinggi, kartu grafis AMD Radeon™ R9 290 dapat menyajikan pengalaman bermain game terbaik bagi para enthusiast.

AMD TrueAudio Technology menawarkan standar baru audio, “mengepung” gamer dengan audio yang realistis melalui headset dan speaker yang mereka gunakan. Dengan prosesor audio terintegrasi di dalamnya, kartu grafis AMD Radeon R9 290 mampu menghasilkan kualitas audio yang lebih kaya dan mendalam dengan berbagai efek suara pendukung.

Didesain untuk teknologi UltraHD (4K) dan teknologi AMD Eyefinity, GPU AMD Radeon R9 290 mengikuti jejak GPU AMD Radeon R9 290X sebagai yang terdepan dalam menampilkan konten beresolusi tinggi, mengoptimalkan hardware untuk game generasi baru dengan penggunaan berbagai tampilan konfigurasi.

Berbagai fitur kartu grafis AMD Radeon R9 290:

  • 2,560 stream processing units
  • Up to 947MHz engine clock
  • 4GB GDDR5 memory
  • Up to 5.0Gbps memory clock speed
  • 320GB/s memory bandwidth (maximum)
  • 4.85 TFLOPS SinglePrecision compute power
  • API support for DirectX® 11.2, OpenGL 4.3 and Mantle

AMD Radeon R9 290 mulai tersedia di pasar global pada 5 November 2013 dengan harga dimulai dari US$399 (tidak termasuk VAT) .

Sumber Pendukung: