Baidu Jalin Kerja Sama Pemasaran dengan OPPO Indonesia

Baidu - OPPO

Jakarta, 23 Oktober 2014  –  Baidu Indonesia mengumumkan kerja sama di bidang pemasaran dengan OPPO Indonesia, salah satu perusahaan manufaktur handset ternama yang telah merambah pasar Amerika, Eropa, dan Asia. OPPO sendiri telah masuk ke pasar Indonesia dengan segmen konsumen kelas menengah ke atas dan telah memiliki lebih dari 5.000 retailers di seluruh Indonesia. Kerja sama yang dilakukan dalam bentuk cross promo tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Baidu Browser dan seri ponsel terbaru OPPO, yakni seri OPPO N1 Mini.

Baidu Browser adalah peramban khusus perangkat Android yang dikembangkan oleh Baidu. Baidu Browser mulai diperkenalkan di Indonesia sejak Desember 2013. Hingga kini, aplikasi tersebut telah digunakan oleh 4,5 juta pengguna di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan OPPO Indonesia. OPPO telah memiliki lebih dari 5.000 retailers di negeri ini. Dengan jangkauan tersebut, kami berharap dapat memperkenalkan Baidu Browser kepada lebih banyak orang di Indonesia, serta memberikan nilai tambah kepada para pengguna ponsel OPPO di sini,” ujar Bao Jianlei, Managing Director of Baidu Indonesia.

“Melalui kerja sama ini, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan teknologi berkualitas yang dikembangkan oleh Baidu dan OPPO. Kami yakin kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak, terutama dalam memperkenalkan dan mempromosikan Baidu Browser dan ponsel OPPO N1 Mini. Dengan begitu, mereka tertarik untuk mencoba dan menggunakan produk-produk tersebut,” kata Ivan Lau, Brand Director OPPO Indonesia.

Sebagai bentuk inisiasi dari kerja sama ini, Baidu dan OPPO Indonesia mengadakan sebuah kampanye yang dikemas dalam bentuk survei untuk mencari tahu sejauh mana tingkat pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai produk Baidu Browser dan OPPO N1 Mini. Survei yang dimulai sejak tanggal 15 Oktober hingga 14 November ini dapat diakses melalui laman http://baidu.oppomobile.co.id. Satu orang pemenang yang beruntung akan mendapatkan satu buah OPPO N1 Mini. Informasi lebih lanjut mengenai kampanye ini dapat dilihat di halaman Facebook Baidu Browser Indonesia (http://www.facebook.com/BaiduBrowserID).