Aplikasi Yogrt Raih Investasi Rp 41,3 Miliar

Yogrt-1-GG

Yogrt, aplikasi sosial berbasis lokasi yang menghubungkan pengguna melalui game sosial dan beragam kuis, berhasil mendapat suntikan dana Seri A sebesar USD 3 juta, atau sekitar Rp 41,3 miliar dari beberapa investor, termasuk Centurion Private Equity Ltd dan Linear Venture, L.P.

Yogrt pertama kali diperkenalkan ke pasar pada bulan Oktober 2014. Didirikan oleh Jason Lim, sebelumnya adalah Managing Director Acer Indonesia, bersama dengan Roby Muhamad, Ph.D di studi jejaring sosial lulusan Universitas Columbia dan penggiat startup, Kevin Xu & Albern Xu, yang telah memiliki pengalaman ekstensif dalam pengembangan aplikasi jejaring sosial dan e-commerce.

Yogrt menawarkan diferensiasi di pasar sebagai aplikasi sosial pertama di mana orang-orang dapat bertemu, berbicara dan terhubung melalui beragam kuis dan game sosial.

Dalam bulan pertama peluncurannya, Yogrt langsung meraih 10 tempat teratas di jajaran aplikasi sosial gratis Google PlayStore untuk Indonesia.

Saat ini, Yogrt tersedia di AppStore dan Google PlayStore dan mencatat lebih dari 500 ribu pengguna yang terdaftar, sebagian besar penggunanya berkisar antara usia 17-24 tahun dari kota-kota besar di indonesia. Selain itu beberapa lokasi dengan basis pengguna yang tinggi di Asia Tenggara & Asia adalah Singapura, Malaysia, dan Hong Kong.

Investasi yang didapat rencananya akan dipakai untuk terus menggembangkan produk Yogrt, termasuk merekrut anak muda dengan talenta terbaik dan yang memiliki ketertarikan dalam pengembangan produk, pemasaran, sistem dan permainan untuk mempercepat pertumbuhan Yogrt di seluruh wilayah Asia.