Aplikasi Yogrt Dapatkan Suntikan Dana USD3 Juta

Yogrt-1-GG

Yogrt, aplikasi sosial berbasis lokasi, baru-baru ini mengumumkan telah mendapatkan suntikan dana sebesar USD3 juta. Ia berasal dari beberapa investor, di antaranya adalah lembaga pendanaan ekuitas swasta Centurion Private Equity Ltd, dan perusahaan swasta Linear Venture, L.P. Kedua investor tersebut juga dikenal sebagai investor yang pernah mendukung berbagai perusahaan teknologi, media dan telekomunikasi di Asia dan Amerika.

Berbeda dengan aplikasi sosial lainnya, Yogrt menggunakan kuis dan game sosial sebagai sarana untuk menghubungkan para penggunanya. Yogrt juga telah berhasil masuk ke dalam 10 posisi teratas untuk aplikasi sosial gratis di Google Play Store Indonesia pada bulan pertama peluncurannya.

Hingga saat ini, pihak Yogrt telah memiliki lebih dari 500 ribu pengguna yang terdaftar dengan kisaran usia 17-24 tahun dan rata-rata berasal dari Indonesia. Selain itu, terdapat juga berbagai pengguna dari negara lain di kawasan Asia, termasuk Singapura, Malaysia dan Hong Kong.

Dalam survei internal yang dilakukan Yogrt ditemukan bahwa 8 dari 10 masyarakat Gen Y atau mereka yang lahir di akhir tahun 80-an hingga awal tahun 2000-an, memiliki kecenderungan sulit mengawali pembicaraan ketika melakukan chatting atau berkomunikasi secara digital. Untuk itulah, Yogrt menggunakan metode baru, yaitu menggunakan kuis dan game sebagai fasilitas untuk membuka topik pembicaraan bagi para penggunanya.

Pihak Yogrt juga mengatakan, saat ini mereka akan memfokuskan diri untuk mengembangkan Yogrt di Indonesia. Untuk melakukan hal tersebut, Yogrt akan merekrut anak muda untuk mengembangkan dan memasarkan Yogrt di Indonesia, serta mempercepat pertumbuhannya di wilayah Asia.

“Fokus pertumbuhan kami saat ini adalah Indonesia, namun kami juga melihat adanya demand dari Asia Tenggara dan Hongkong, dalam rangka mengakomodasi pertumbuhan bisnis yang cepat, kami mengundang anak muda Indonesia yang berbakat dan memiliki passion utamanya dalam mendalami interaksi sosial di dunia digital untuk bergabung bersama kami,” ujar Jason Lim, CEO dan Pendiri Yogrt.