AMD Mengumumkan Driver Catalyst Omega dengan Virtual Super Resolution

Photo 2 - AMD Eyefinity 6 monitor

AMD Catalyst Omega, driver terbaru AMD, yang tidak berhubungan
dengan driver-driver di tahun-tahun sebelumnya, Omega adalah langkah baru untuk optimisasi performa dan implementasi fitur-fitur terbaru.

NVIDIA Dynamic Super Resolution akhirnya memiliki kompetitor. Selama
bertahun-tahun kedua perusahaan mengabaikan kebutuhan untuk kemudahan teknologi downsampling untuk end user. Mungkin beberapa orang akan menggunakan 3rd-party application, yang tidak akan mudah digunakan oleh orang-orang biasa.
Dengan Catalyst Omega, AMD memperkenalkan Virtual Super Resolution (VSR). Perubahan ini dapat digunakan melalui Catalyst Control Center (CCC), namun kami belum yakin semua game yang terinstal dapat menggunakan fitur yang satu ini. Teknologi ini memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Tidak semua game mampu menawarkan performa yang lebih baik di resolusi yang lebih tinggi. Kadangkala lebih baik untuk memilih anti-aliasing filter. Seperti Company of Heroes 2, yang tidak dapat dimainkan dengan singel GTX 980 ata R9 290X pada resolusi 4K dengan setting Ultra, game ini berjalan lebih baik dengan AA yang aktif.

G-SYNC vs FREESYNC
Monitor dengan teknologi FreeSync diharapkan akan diluncurkan awal tahun depan (Februari-Maret). Tidak seperti G-SYNC, FREESYNC secara simpel mengadopsi implementasi DisplayPort Adaptive-Sync, jadi tidak ada hardware tambahan yang dibutuhkan, yang diperlukan hanyalah monitor dengan connector DisplayPort terbaru.

Video Enchanments
AMD Catalyst Omega juga akan membawa teknologi untuk meningkatkan kualitas video seperti Fluid Motion Video. Detail Enchanment dan Adaptive upscaling. Driver efficiency improvement dan GPU/APU optimizations. ***

sumber:revidmedia.com