AMD Mengepung CES International 2014 dengan Terobosan Audio dan Visual

LAS VEGAS, Nev. — 2014 International Consumer Electronics Show (CES) — Jan. 6, 2014 — Sebagai pemimpin dalam industri teknologi yang ikut hadir di Las Vegas dalam acara CES Inernational 2014, AMD (NYSE: AMD) membawa rentetan pertunjukan teknologi lain dari yang lain. Dalam ruang pertunjukan

AMD (#CP2 di LVCC Central Plaza), para pengunjung akan menikmati jajaran inovasi berbasis teknologi terbaru dari APU dan grafis AMD, mulai dari pertunjukan grafis memukau dalam layar 4K, game dalam berbagai perangkat seperti tablet hingga konsol, hingga PC consumer yang mendukung sistem operasi

Microsoft Windows dan aplikasi Android. Bintang utama dalam acara ini adalah “Surround House 2: Monsters in the Orchestra,” sebuah pertunjukan komputasi surround 360 derajat yang menampilkan kemampuan komputasi yang sangat besar menggunakan teknologi AMD untuk menghasilkan pengalaman audiovisual yang interaktif.
“Kita hidup dalam dunia baru yang sangat menarik dimana komputer dan komputasi menjadi menu harian,” kata Lisa Su, senior vice president and general manager, AMD Global Business Units.

“AMD berperan penting dalam memunculkan inovasi, mengendalikan visi ‘Surround Computing’ untuk memberikan visual yang paling menarik, pengalaman gaming terbaik, PC next-gen dan juga cloud. Kami benar-benar mengubah definisi komputasi modern dengan ekosistem dan pelanggan di sini, di acara CES.”

2014 AMD at CES Highlights:

• “Kaveri” – APU AMD paling bertenaga yang pernah ada, AMD A10 7860K and 7700K (codename “Kaveri”), kini dalam proses shipping dan akan mulai tersedia pada awal minggu depan , dengan sistem pre-order dimulai hari ini. “Kaveri” adalah APU pertama di dunia yang mengusung feature Heterogeneous System Architecture (HSA), AMD TrueAudio Technology dan Mantle API .”Kaveri” untuk platform notebook akan mulai tersedia pada semester pertama tahun ini.
• “Discovery Project” – Pemenang dari dua penghargaan yang paling didambakan dalam CES Innovations Awards, “Discovery Project” menampilkan APU hemat daya terbaru dari AMD dengan codename “Mullins” ke dalam sebuah tablet imajinatif, kontroler game dan juga docking produktivitas yang diciptakan untuk menunjukkan kemampuan sesungguhnya dari inovasi AMD. “Discovery Project” akan dipertunjukkan pada booth AMD di ajang CES 2014.
• Android OS Experience on Windows –AMD dan partnernya, BlueStacks mengumumkan sebuah solusi untuk membawa pengalaman menikmati OS Android ke dalam perangkat PC berbasis Windows seperti tablet, notebook, dan desktop PC yang dioptimalkan untuk APU AMD generasi ketiga. Solusi ini   memungkinkan aplikasi Android berjalan virtual dalam Windows, menawarkan interface Android yang begitu familiar, serta dukungan aplikasi dan file sharing, memungkinkan aplikasi Android mengakses data yang ada pada sistem Windows.

• Mantle – CES 2014 akan menjadi tempat pertunjukan pertama untuk menjalankan game “Battlefield 4™” dengan AMD Mantle menggunakan layar 4K. Pengunjung juga dapat merasakan demo “StarSwarm” dari Oxide Games’ yang menggunakan engine game “Nitrous”, yang juga menggunakan teknologi Mantle.
• New AMD Radeon™ R9/R7/R5 M200 Series GPUs – Debut keluarga baru kartu grafis AMD untuk platform mobile dalam perangkat Alienware, Clevo®, Lenovo dan MSI. Berbasis arsitektur Graphics Core Next (GCN), kartu grafis AMD Radeon R9, R7 dan R5 M200 Series menawarkan performa grafis premium dengan kualitas gambar mengagumkan berkat dukungan Mantle API. Jajaran kartu grafis mobile AMD 2014 dapat dilihat di sini.
“Surround House 2: Monsters in the Orchestra”Menampilkan komputasi surround secara nyata dengan cara yang unik dan luar biasa, “Surround House 2: Monsters in the Orchestra”membawa pengunjung ke dalam sebuah pertunjukan instrumental makhluk-makhluk aneh dalam teater kubah 360 derajat. Pengalaman menakjubkan ini memanfaatkan banyak teknologi terbaru AMD termasuk gesture control yang dioptimalkan menggunakan HSA pada APU “Kaveri”, AMD FirePro terbaru yang mampu menampilkan 14 juta piksel ke dalam enam proyektor, dan 32.4 chanel audio yang diproses menggunakan AMD TrueAudio technology dan disajikan menggunakan Discrete Digital Multipoint Audio.
The White House: “We The Geeks” Hangout with AMD Menekankan komitmennya dalam pencapaian teknologi saat ini dan yang akan dating, AMD Senior Vice President and Chief Technology Officer Mark Papermaster akan berpartisipasi dalam sesi “We The Geeks”. “We The Geeks: The Future of Computing” akan membahas bagaimana teknologi di berbagai perangkat benar-benar menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Sesi ini akan dimoderatori Tom Kalil, White House Deputy Director for Technology and Innovation, dan berlangsung pada hari Rabu, 8 Januari pukul 11 a.m. PST. “We the Geeks” adalah serial baru dari Google+ Hangouts yang menonjolkan ilmu
pengetahuan masa depan, teknologi, dan inovasi di Amerika Serikat, dan akan disiarkan secara langsung melalui WhiteHouse.gov/WeTheGeeks dan juga White House Google+ page serta Twitter dengan hashtag #WeTheGeeks.

Sumber Pendukung

• Informasi lebih lanjut silahkan klik berita AMD CES www.amd.com/ces

• Kunjungi Booth AMD CES, #CP2 in the LVCC Central Plaza

• Saksikan AMD Konstruksi “Surround House 2: Monsters in the Orchestra”

• Informasi lebih lanjut silahkan klik berita Bluestacks/Android press release

• Informasi lebih lanjut silahkan klik berita AMD Radeon™ R9/R7/R5 M200 Series GPUs di www.amd.com/

radeon

• Lihat AMD Product Roadmaps

• Gabung di Twitter #AMDCES

• Gabung di Twitter @amd or onFacebook

Tentang AMD