AMD dan Mixamo Hadirkan Revolusi Pembuatan Karakter Animasi dengan Teknologi Real-time Facial Capture Pertama di Dunia untuk Engine Game Unity

SUNNYVALE, Calif. — 28 Agustus 2013 — AMD (NYSE: AMD) hari ini mengumumkan kolaborasinya dengan Mixamo dalam peluncuran Face Plus, sebuah teknologi untuk menangkap gerakan dan animasi wajah 3D secara real-time menggunakan engine game Unity (v4.3). Mixamo menyediakan layanan animasi 3D online untuk para pengembang game. Face Plus pada engine Unity didesain untuk dapat menangkap ekspresi wajah menggunakan webcam dan menerapkannya secara real-time ke dalam karakter 3D menggunakan teknologi dari APU dan GPU AMD A-Series1. Teknologi ini dapat diwujudkan dengan memadukan inovasi serta algoritma kompleks dari Mixamo yang biasanya dibebankan ke CPU, namun kini dapat diproses menggunakan teknologi GPU dari AMD.

“AMD terkesan dengan keberhasilan Mixamo dalam mengoptimalkan teknologi yang mereka kembangkan, tak hanya untuk pengembang dari Unity saja, namun juga untuk para konsumen,” kata Manju Hedge, corporate vice president, Heterogeneous Solutions at AMD. “Terima kasih atas performa luar biasa yang dihasilkan oleh teknologi OpenCL, serta solusi APU dan GPU dari AMD di berbagai platform PC, para pengembang dalam tim Unity kini dapat lebih memaksimalkan kreativitas mereka dalam proses kreatif.”

“Mixamo sangat senang dapat membantu lebih dari dua juta pengembang Unity untuk membuat cerita yang lebih nyata dalam game dan film yang mereka kembangkan,” kata Stefano Coraza, CEO and co-founder of Mixamo. “Dengan Face Plus, Mixamo memungkinkan sebuah sistem PC mainstream berbasis AMD APU yang dilengkapi sebuah webcam untuk dapat menangkap gambar dan gerakan scara optimal. Misi utama kami untuk menciptakan kebebasan dalam mengembangkan karakter 3D, dan Face Plus mengantarkan kita selangkah lebih maju dalam revolusi industri game dan film, dimana para pengembang dapat menciptakan karakter yang lebih realistis.”