AMD dan Mentor Graphics Mempercepat Pengembangan Open-Source Linux untuk Sistem Embedded

SAN JOSE, Calif. — EE Live! — April 02, 2014 AMD (NYSE: AMD) hari ini mengumumkan sebuah perjanjian multi-tahun dengan Mentor Graphics Corporation (NASDAQ: MENT) untuk memperluas ketersediaan pengembangan open-source Linux yang tertanam untuk kemajemukan dan  prosesor multi-core dari AMD. Didedikasikan untuk menyediakan pengembang sistem embedded (sistem komputer termasuk hardware dan bagian elektrik lainnya) dengan sistem yang lebih bisa menata dan fokus pada konsep kerja open-source, perjanjian ini akan menyediakan opsi dukungan prosesor bagi pengembang sistem embedded, pengembangan perangkat yang kuat dan kecepatan yang lebih besar dalam pengembangan platform terbuka.

Seperti produk kompatibel Yocto Project™ , Mentor® Embedded Linux akan membawa standarisasi fitur dan perangkat, dan memastikan akses cepat pada Board Support Packages (BSPs) terbaru untuk AMD arsitektur 64-bit x86 dimulai dengan AMD Embedded G-Series system-on-a-chip (SoC) (codenamed: “Steppe Eagle”) yang akan segera rilis dan AMD Embedded R-Series APU/CPU (codenamed: “Bald Eagle”). Pengembang Sistem Embedded akan memiliki akses komprehensif ke platform pengembangan Mentor Embedded Linux untuk mengkostumisasi pengembangan Linux tertanam dan dukungan komersial, serta bentukan Mentor Embedded Linux Lite tanpa biaya yang menyediakan semua hal penting untuk mengevaluasi Linux yang tertanam pada prosesor AMD.

Untuk menyesuaikan pertumbuhan kompleks sistem embedded, pengembang embedded juga akan memiliki akses ke Sourcery™ CodeBench untuk mendapatkan pendalaman lebih bagus ke dalam eksekusi sistem, performa dan penghapusan aplikasi-aplikasi dalam sistem embedded berbasis Linux.

“Bermitra dengan independen embedded terbesar Linux dan vendor perangkat di pasar saat ini adalah sebuah langkah maju menyenangkan sebagaimana kami melanjutkan investasi dalam pasar embedded,” kata Scott Aylor, corporate vice president and general manager, AMD Embedded Solutions. “Kami menyediakan pengembangan komunitas embedded sebagai pilihan peluang dan perjanjian dengan Mentor Graphics akan membawa sebuah platform open-source kepada komunitas embedded untuk membantu membuat dan memerluas pengembangan mereka.”

“Mentor Graphics sangat senang bermitra dengan AMD saat Anda melihat visi dan portofolio produk inovatif teknologi mereka untuk solusi embedded,” kata Scot Morrison, general manager of embedded runtime solutions, Mentor Graphics Embedded Software Division. “Kami menanti untuk memberikan ekosistem pengembangan open-source yang paling kuat di pasar dengan produk AMD Embedded G- and R-Series yang akan segera datang.”

 

Fitur Kunci, Manfaat dan Dukungan

Sebagai bagian dari perjanjian antara AMD and Mentor Graphics, pengembang sistem akan memiliki akses pada produk pengembangan embedded Linux yang terkostumisasi seperti berikut ini:

1. Mentor Embedded Linux Lite

  • Kemampuan gratis untuk mengevaluasi dan membuat model dari produk AMD “Steppe Eagle” and “Bald Eagle” yang akan datang.
  • Yocto Project compliant
  • Binary images dari akar sistem file dan kernel
  • Akses pada sumber-sumber untuk semua komponen open-source.
  • Migrasi dengan mudah ke dukungan komersial Mentor Embedded Linux

2. Mentor Embedded Linux

  • Periode komersial untuk pengembangan projek termasuk perbaikan teknologi, jalur aman dan update produk
  • Pengembangan lingkungan terintegrasi berbasis pengembangan lingkungan Sourcery CodeBench dan analisis jejak data dan kemampuan visualisasi
  • Kostumisasi untuk kebutuhan projek unik termasuk pengembangan BSP, proses adopsi sofware dan dukungan jangka panjang.

3. Sourcery CodeBench Lite

  • Pengembangan GNU berbasis C/C++ yang komplet dan rantai peranti untuk menghapus program untuk target pengembangan platform kostum Linux.
  • Pilihan pengembangan Windows dan Linux.

Untuk informai lebih lanjut tentang perjanjian, kunjungi Mentor Graphics embedded Linux solutions page for AMD, atau sambangi AMD booth #716 atau Mentor Graphics booth #1812 di EE Live! expo dari 1 April hingga 3 April di San Jose McEnery Convention Center.

 

Sumber Pendukung :