AMD Carrizo

Logo AMD

Kemarin AMD Indonesia mengadakan AMD Media Gathering di Jakarta. Dalam kesempatan tersebut AMD Indonesia memperbarui informasi mengenai produknya yang telah terjual di Indonesia hingga mengumumkan produk baru yang telah meluncur dan akan datang di Indonesia. Salah satu yang menarik adalah berita akan munculnya produk terbaru AMD di tahun 2015 yaitu Carrizo.
Peter Chamber selaku Consumer Business Lead, AMD APJ region menyatakan bahwa di tahun 2015 mendatang AMD masih akan fokus dengan pengembangan produk APU yang merupakan gabungan dari CPU (prosesor) dan GPU (grafis) yang sudah sepenuhnya mendukung ekosistem HSA melalu produk AMD APU generasi kelima dengan kode yang bernama Carrizo.

HSA ini memungkinkan CPU dan GPU untuk mengakses memori fisik serta virtual yang sama sehingga memungkinkan pengembangan program serta menjalankan komputer secara lebih cepat dan efisien terutama untuk program yang memanfaatkan akselerasi GPU.

Produk Carrizo akan diluncurkan AMD pada tahun 2015. Carrizo memiliki keunikan dimana produk ini menggabungkan CPU, GPU, North Bridge dan South Bridge dalam 1 chip. Carrizo ini dirancang untuk notebook tipis dengan dilengkapi GPU AMD Radeon generasi selanjutnya yang telah mendukung Mantle, Direct X 12, dan Dua grafis sekaligus.

AMD Indonesia mengumumkan Carrizo sebagai pengusung dukungan penuh terhadap HSA. Dalam hal ini akan terjadi peningkatan performa yang tinggi dan penghematan konsumsi daya yang signifikan dari Carrizo dibandingkan versi APU sebelumnya. Untuk itu, kita tunggu saja kehadirannya di tahun 2015 nanti.***

sumber : Teknojurnal.com