Acer Aspire S3, Ultrabook Pertama di Indonesia, Kini Hadir di Medan

Medan, 13 Januari 2012 – Setelah diluncurkan untuk pasar Jakarta awal September 2011, Acer Aspire S3, ultrabook pertama di Indonesia, kini hadir di Medan. Aspire S3 yang sangat tipis dan sangat ringan ini menyatukan atribut dari sebuah Tablet PC namun tetap memiliki produktivitas layaknya sebuah notebook, membuatnya menjadi sebuah perangkat powerful yang akan mengubah masa depan mobile computing.

“Acer berkomitmen untuk selalu menyediakan perangkat berteknologi terkini dengan harga terjangkau yang memang menjawab kebutuhan pasar. Untuk itulah kami meluncurkan Aspire S3, ultrabook pertama di Indonesia,” ujar Helmy Anam, Head of Marketing Communication, Acer Group Indonesia. “Aspire S3 mendapat respon positif dari konsumen Jakarta dan Surabaya. Medan menjadi kota ke-3 karena kami melihat adanya kebutuhan konsumen yang sama akan perangkat yang ringan, mudah dibawa ke mana-mana, tetapi tetap memiliki produktivitas layaknya sebuah notebook.”

Ditambahkan oleh Helmy, “Medan merupakan kota dengan tingkat IT literacy yang cukup tinggi dengan masyarakat yang selalu ingin update terhadap tren teknologi terbaru. Sebagai perangkat portable yang menggabungkan fitur-fitur penting sebuah tablet PC dengan fitur-fitur portable PC, Aspire S3 akan menjadi sebuah tren teknologi terbaru yang dapat menjawab kebutuhan mereka.“

Hal senada juga diungkapkan oleh Brata Rafly, Sales Director, Intel Indonesia “Kami memahami bahwa pengguna menginginkan dan menuntut kemampuan lebih dari komputer mereka – dalam hal menciptakan, mengkonsumsi dan berbagi – hal itulah yang mendorong kami dan industri untuk membuat ultrabook, perangkat yang paling mudah beradaptasi, lengkap dan memuaskan. Produk ultrabook merepresentasikan lompatan kemajuan di mobile computing dalam tiga tahun ke depan serta selanjutnya.”

Ultrabook berukuran 13.3” ini diperkuat dengan 2nd generation Intel® Core Processor untuk memberikan pengalaman komputasi terbaik serta kreasi digital yang maksimum. Aspire S3 juga dilengkapi dengan fitur-fitur premium, seperti: Acer Green Instant On untuk meningkatkan daya tahan baterai serta Acer Instant Connect untuk akses internet yang lebih cepat. Perangkat berperforma tinggi ini sudah mulai dipasarkan di Medan dengan harga mulai dari Rp 7,399,000.

Konsumen di Medan dan sekitarnya dapat mencoba sendiri fitur-fitur premium Aspire S3 di eksibisi yang akan diadakan tanggal 13 – 15 Januari di Plaza Medan Fair, Atrium Utara lantai 1. Dengan harga cukup terjangkau, Aspire S3 akan menjadi perangkat ideal bagi para pengguna dengan mobilitas tinggi yang juga peduli akan style.

Berdasarkan laporan kuartal IDC Asia / Pacific PCTracker Q3 2011, November 2011, Acer Group Indonesia tumbuh 24% dibandingkan tahun lalu dalam jumlah pengapalan. Acer menempati #1 dalam jumlah pengapalan di pasar PC portable dengan mencatatkan pangsa pasar 34.90%, 19 poin di atas posisi ke-dua.

Acer mengembangkan jaringan layanan di seluruh Indonesia, baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten / kotamadya, guna memberikan kualitas pelayanan terbaik bagi konsumen dengan membuka Acer Service Centre di 25 lokasi yang tersebar di 22 kota. Konsumen kini dapat langsung menghubungi Acer Customer Service Centre di nomor 500155 dengan tarif lokal, baik itu jika melakukan panggilan melalui telepon selular maupun telepon biasa. Acer Customer Service Centre di Medan sendiri terletak di Jl.Gatot Subroto No.24C.