VGA Gaming AMD Terbaik Tahun 2014 di Harga Rp 2-3 Juta

 

VGA Gaming AMD Terbaik Tahun 2014 di Harga Rp 2-3 Juta

Sepanjang tahun 2014, beberapa produsen membuat VGA Gaming berdasarkan kartu grafis AMD. Berikut ini adalah yang terbaik yang sudah diuji Jagatreview:

1.PowerColor TurboDuo R9 285 2GB GDDR5 OC. R9 285 dari PowerColor jatuh ke pilihan utama kami. Kenapa? Selain juga sudah menggunakan arsitektur terbaru AMD, yaitu GCN, R9 285 juga telah memiliki segudang fitur baru, seperti AMD FreeSync, True Audio, Mantle dan juga beberapa fitur menarik lainnya. R9 285 milik PowerColor ini adalah yang paling murah di Indonesia saat ini. Memiliki clock GPU 945 MHz yang lebih kencang 30 MHz dari versi referencenya, hal tersebut membuat graphics card tersebut memiliki sebutan OC di belakang namanya. Graphics card tersebut juga memiliki skema warna hitam dan merah yang menarik, serta penggunaan dua buah kipas yang membantu untuk mendinginkan graphics card tersebut lebih baik.

2. Sekali lagi, Digital Alliance berhasil membuat sebuah graphics card yang memiliki rasio harga dengan performa yang baik untuk kelas R9 280. R9 280 versi OC milik Digital Alliance adalah yang paling murah yang terdapat di pasaran. Graphics card tersebut berjalan lebih kencang dari versi referencenya dengan Base Clock berada pada 855 MHz sedangkan Boost Clock berada pada kecepatan 960 MHz. Berbeda dengan versi reference yang berjalan pada Base Clock 827 MHz dan Boost Clock sebesar 933 MHz. Graphics card tersebut juga terlihat menarik dengan warna hitam yang diberi hiasan stripe merah dan juga penggunaan dual fan pada sistem pendinginannya. Hebatnya lagi, graphics card tersebut telah dilengkapi sebuah backplate yang pada graphics card mahal pun kini jarang ditemui.***

sumber:jagatreview.com