VEOLO SMART ANDROID HUB, Digital Home Entertainment Kini Hadir di Bali

Bali, 15 Februari 2012 –  VEOLO Smart Android Hub adalah sebuah perangkat yang dapat membuat LCD TV semakin pintar kini hadir untuk konsumer di Bali. VEOLO Smart Android Hub memiliki banyak fitur untuk menghadirkan berbagai sumber informasi, musik, games online, film, dan jaringan sosial melalui layar TV sehingga memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga dalam menikmati hiburan yang tersedia di dunia maya.

Bali menjadi kota ketiga yang disinggahi VEOLO Smart Android Hub dalam rangka roadshow yang dilaksanakan setelah peluncurannya bulan Desember lalu. Hal ini mengingat Bali merupakan salah satu kota di Indonesia dengan perkembangan TI yang cukup pesat saat ini.

Keistimewaan VEOLO Smart Android Hub adalah karena alat ini berjalan pada platform Android 2.2 Froyo yang sudah disempurnakan untuk aplikasi di TV, termasuk game kasual dan media sosial. Karena Android merupakan platform sistem terbuka (open-source), maka VEOLO menjadi hub yang kaya akan konten terkini. Pengguna dapat mengupdate konten dengan mudah di Android Market yang dapat diakses melalui web browser di layar TV.

Veolo Smart Android Hub sudah memiliki built-in web browser yang dilengkapi dengan dukungan JAVA  dan HTML 5. Hal ini memudahkan pengguna melihat website Flash dan video streaming secara maksimal. VEOLO Smart Android Hub juga dapat memutar daftar koleksi musik, foto dan video dengan kualitas Full HD melalui jaringan dengan menggunakan koneksi WiFi 802.11 b/g/n atau melalui Gigabit LAN dengan kecepatan sampai dengan 1000Mbps.

VEOLO Smart Android Hub menggunakan built-in nirkabel dan prosesor ARM Cortex A9  1GHz, onboard 512MB DDR3 yang menjamin VEOLO Smart Android Hub dapat bekerja dengan kecepatan kilat.

Selain itu, VEOLO Smart Android Hub juga dilengkapi dengan remote control 3 in 1 yang inovatif dan pertama di Indonesia, karena remote ini dapat digunakan sebagai keyboard QWERTY , sensor gerak (Wii Motion) dan wireless remote controller yang multifungsi dan sangat mudah digunakan. Sinyal remote control tersebut menggunakan Radio Frequency (RF), bukan infrared sehingga tidak perlu didekatkan atau sejajar dengan televisi.

“Melihat pertumbuhan pangsa pasar pengguna Android di Indonesia kami sangat optimis produk ini dapat menjadi solusi bagi keluarga untuk mengakses informasi, menikmati hiburan dan selalu terhubung melalui jaringan sosial media, semuanya itu dilakukan hanya diatas sofa kesayangan anda di rumah. Karena dengan memanfaatkan LCD TV yang ada, keluarga dapat menjadikan TV biasa menjadi smart,” kata Victorinus Tanjaya, Product Manager PT Astrindo.

Menurut data yang didapat dari Google pada bulan September 2011, sebanyak 550.000 perangkat android yang diaktifkan setiap harinya di seluruh dunia. Sedangkan pada tahun 2011, tercatat ada 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Ketersediaan

Untuk pertama kalinya, Veolo mulai dipasarkan pada pameran “VEOLO Android TV by AC Ryan” di Galeria Mall, Bali mulai tanggal 15 – 19 Februari 2012. Dalam pameran tersebut, AC Ryan memberikan Promo Valentine untuk menyambut bulan kasih sayang diantaranya setiap pembelian minimal 2 unit produk AC Ryan apa saja akan mendapatkan AC Ryan wireless keyboard senilai Rp. 550.000, dan berbagai hadiah menarik lainnya. VEOLO Smart Android Hub dipasarkan melalui jaringan distribusi PT. Astrindo dengan garansi dua tahun.

Selain di pameran ini, produk Veolo bisa didapatkan di reseller-reseller resmi PT. Astrindo yang tersebar di beberapa wilayah Bali seperti :

  • Architech Computer (0361) – 7966853
  • Mitra Baru (0361) – 9275748
  • Koko computer (0361) – 227150
  • Ciptama (0361) – 7478875

Spesifikasi Teknis :

–          Platform : Android 2.2 Froyo

–          Built-in Web Browser Java

–          Built-in nirkabel 802.11 b/g/n LAN

Prosesor : ARM Cortex A9  1GHz, onboard 512MB DDR3