Tiga Developer Bergabung dalam Program AMD Gaming Evolved

 

SUNNYVALE, Calif. — Mar. 19, 2014 AMD (NYSE: AMD) hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan tiga developer game untuk program AMD Gaming Evolved, sebuah program yang dapat membantu developer dalam meningkatkan kualitas dan pengalaman bermain game PC. Rebellion Developments, Square Enix® dan Xaviant adalah tiga developer yang baru saja bergabung dengan AMD dalam meningkatkan mutu game PC agar terlihat baik dan dapat berjalan dengan lebih baik lagi menggunakan platform AMD.

“AMD sangat bangga dapat memainkan peranan penting dalam menghadirkan game PC berkualitas,” kata Ritche Corpus, director of ISV gaming and alliances, AMD. “Dengan kolaborasi Antara AMD dan studio game ternama seperti Rebellion, Square Enix dan Xaviant, kami bisa bekerjasama mengoptimalkan kualitas visual dan performa game-game ternama untuk pengalaman bermain yang lebih baik.”

Rebellion Developments saat ini sedang mengembangkan game “Sniper Elite III,” seri terbaru game yang akan membawa gamer ke dalam arena peperangan perang dunia ke-2 di Afrika Utara.

“AMD telah menjadi partner yang luar biasa bagi Rebellion dalam mengembangkan game Sniper Elite V2,” kata Chris Kingsley, CTO, Rebellion. “Hari ini kami kembali bekerjasama untuk mnghadirkan dukungan Mantle API ke dalam Sniper Elite III. Dengan dukungan Mantle di dalam Asura Engine, pengguna AMD Radeon™ akan mendapatkan performa yang tidak bisa didapatkan oleh hardware selain AMD dengan teknologi API yang lebih rendah..”

Square Enix adalah penerbit game “Murdered: Soul Suspect™,” sebuah game horror yang menantang pemain memecahkan misteri pembunuhan yang ada di dalamnya.

“AMD dan Square Enix sangat menikmati kolaborasi dalam pengembangan game-game sebelumya,” ujar Naoto Sugiyama, executive producer, “Murdered: Soul Suspect”. “Relasi ini semakin kokoh dengan kembali bekerjasama dalam optimisasi teknologi DirectX® 11 dalam game Murdered: Soul Suspect. Hal ini akan memastikan semua gamer PC akan mendapat pengalaman bermain seperti apa yang mereka inginkan.”

Xaviant adalah tim pengembang di balik game “Lichdom®,” sebuah eksplorasi waktu yang dikenal dengan nama The Sixth Age of Roth, dimana pemain akan mendapatkan kekuatan tak terduga melalui jubah perang. Game ini akan mendukung teknologi TressFX Hair dan AMD TrueAudio.

“AMD telah menunjukkan imajinasi dan gairahnya dalam menghadirkan kualitas audio pada PC melalui teknologi AMD TrueAudio,” kata Mark Muraski, Lead Sound Designer, Xaviant. “Kami merasakan dan memanfaatkan penuh teknologi ini dalam game Lichdom. Pengguna AMD Radeon™ yang menggunakan headset stereo akan merasakan audio 3D seperti yang ada di dunia nyata.”