Teknologi Rendering AMD TressFX Hair Buat Rambut Lebih Indah

tress_before_after1-600MAMD telah mengungkapkan detil tentang TressFX Hair yang merupakan teknologi rendering termutakhirnya yang diklaim mampu menciptakan efek yang lebih nyata secara real-time. Fitur ini mengandalkan DirectCompute untuk memanfaatkan pemrosesan pararel GPU berbasis GCN.

 

 

(Sumber gambar: AMD)

 

TressFX Hair adalah hasil kerjasama antara AMD dan Crystal Dynamics; studio game yang bertanggungjawab membuat game waralaba berdasarkan Tomb Raider pada 2003. Berdasarkan gambar yang kami lihat di blog AMD, tak mengherankan jika Lara Croft, protagonisnya, telah mengganti model rambut kepangnya dengan kuncir ekor kuda yang melambai indah.

 

DirectCompute digunakan untuk melakukan perhitungan fisika real-time untuk TressFX Hair. Sistem fisika ini memperlakukan tiap helai rambut sebagai rantai dengan lusinan tatutan, memungkinkan dorongan seperti gravitasi, angin, dan gerakan kepala untuk meniup dan menggelung rambut Lara begitu realistis. Terakhir, gaya rambut disimulasikan dengan menarik helai rambut ke bentuk aslinya setelah mereka melengkung masuk karena dorongan eksternal. Kartu grafis yang mengusung arsitektur Graphics Core seperti AMD Radeon HD 7000 yang sangat andal dalam menangani tugas semacam ini, berkat kombinasi memori terintegrasi cepat dan throughput pemrosesan besar untuk triliunan operasi per detik.***

sumber: hardwarezone.co.id