SAP Tawarkan Layanan Kesehatan Masa Depan

Jakarta, 12 September 2012 – Saat ini banyak negara berkembang di dunia menghadapi tantangan di bidang kesehatan. Di satu sisi pemerintah ingin memberikan layanan yang mudah untuk diakses dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Namun di sisi lain mereka juga dituntut untuk menyediakan layanan yang sempurna dan menguntungkan. Bagaimana penyedia layanan kesehatan dapat memberikan pelayanan yang imaginatif, inovatif dan efisien dalam satu waktu? Topik pembahasan seputar SAP Healthcare ini akan dikemukakan pada acara Healthcare Industry Briefing Forum yang dihadiri oleh John Papandrea, Senior Vice President & Global Head of SAP Healthcare serta para penyedia layanan kesehatan terkemuka di wilayahnya.

Memiliki data pasien secara komperhensif kapan saja dan dimana saja, tidak lagi menghambat institusi kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Kini data pasien dapat dengan mudah diakses melalui inovasi teknologi Mobile Electric Medical Record (EMR). Institusi kesehatan dapat dengan mudah dan cepat mengakses data pasien mereka melalui perangkat mobile yang mereka miliki. Semua data pasien tersedia dalam sistem teknologi informasi yang terintegrasi pada sebuah institusi kesehatan.

Selain itu SAP juga menawarkan solusi SAP Collaborative E-Care Management yang memungkinkan sistem manajemen kesehatan yang lebih baik dan lebih mudah serta rencana perawatan secara individual. Solusi ini diharapkan dapat melibatkan konsumen dalam program perawatan kesehatan dengan efisiensi biaya, aman, dan berkualitas. Solusi SAP Collaborative E-Care Management dirancang untuk dapat diakses melalui platform jaringan sosial yang aman. Penerapan SAP Collaborative E-Care Management memungkinkan institusi kesehatan menganalisis informasi dengan eksplorasi data secara intuitif dan visualisasi.

Dalam Healthcare Industry Briefing Forum, SAP memberikan beberapa paparan solusi di bidang kesehatan yang memungkinkan institusi kesehatan mengadopsi :

  1. Penggunaan solusi Cloud untuk adopsi teknologi dengan biaya yang murah.
  2. Mobile EMR: Dokter dapat mengakses arsip-arsip pasiennya ketika mereka dijalan.
  3. Penindaklanjutan yang tepat: Analisa dan memahami program kesehatan terbaik.
  4. Pencapaian kesempurnaan finansial: Tetap memberikan keuntungan meskipun ada peningkatan biaya-biaya dan regulasi yang diperketat.
  5. Sistem pembelian yang sederhana: Mengoptimalkan sumber daya dan keputusan pembelian barang.
  6. Mengurangi waktu siklus suplai barang: Penggunaan obat-obatan dengan tepat sebelum kadarluarsa.
  7. Pengelolaan persediaan barang secara otomatisasi: Farmasi dapat mengetahui rekam jejak jika ada kasus penarikan obat-obatan.
  8. Memungkinkan pemeliharaan asset mobile: Memastikan peralatan medis yang tepat selalu tersedia dimanapun, kapanpun dan siap digunakan.
  9.  Mengelola Bakat: Investasi pada karyawan yang tepat sehingga memiliki SDM terbaik.