SAP Menyatukan Portofolio Cloud Menyeluruh Dengan SAP HANA Cloud Platform untuk Melayani Perusahaan dalam Segala Ukuran

 

Jakarta – 15 Mei 2013 – SAP hari ini mengumumkan sebuah strategi dan visi terpadu untuk portofolio Cloud SAP yang luas, mengkombinasikan solusi perusahaan yang terbukti mendalamdengan kesederhanaan dari cloud pada SAP HANA Cloud Platform bagi perusahaan real-time. SAP HANA Cloud Platform akan berperan sebagai pondasi dari keseluruhan portofolio solusi Cloud dari SAP. Dengan pendekatan terintegrasi ini, perusahaan pada berbagai ukuran akan mendapatkan fleksibilitas, pilihan, dan mengurangi biaya yang mereka perlukan untuk berinovasi bagi pertumbuhan di seluruh bisnis mereka dalam Cloud. Hal ini akan membantu perusahaan dalam segala ukuran untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar baru untuk para pelanggan mereka, memberdayakan pekerja pada skala tertentu, mengoptimalkan penggunaan sumber daya atau membuka nilai dari jaringan usaha mereka. Berdasarkan pernyataan yang tegas minggu lalu dari SAP HANA Enterprise Cloud, SAP membagi visi Cloud terpadu mereka kepada para pelanggan, mitra, dan ekosistem minggu ini pada SAPPHIRE Now, yang diadakan di Orlando, Florida, 14-16 Mei.

“Kami dikenal di seluruh dunia dalam memberikan keahlian industri yang tidak tertandingi kepada pelanggan kami, dibangun selama 40 tahun kepemimpinan aplikasi perusahaan, dan sekarang kami menawarkan pengetahuan yang luas itu dalam Cloud,” kata Bill McDermott dan Jim Hagemann Snabe, co-CEO SAP AG. “Pesan kami kepada para pelanggan sederhana: Anda dapat memiliki Cloud Anda, Cara Anda secara real-time, dengan pengalaman pengguna yang menakjubkan, dari penyedia solusi bisnis perusahaan terdepan dan terpercaya. Dengan SAP HANA Cloud Platform sebagai landasan untuk semua penawaran kami, kami bangga menjadi inovator terpercaya untuk mempercepat nilai bisnis dalam Cloud.”

Dengan portofolio Cloud terpadu SAP, pelanggan dapat:

Beradaptasi pada Perubahan Bisnis secara Real-Time dengan SAP HANA Cloud Platform

Dengan platform Cloud hanya untuk industri yang dibangun pada SAP HANA, SAP bertujuan untuk membantu pelanggan secara cepat untuk merasakan, menganalisis, dan merespon terhadap perubahan dalam bisnis mereka untuk inovasi yang berkelanjutan, secara real-time. SAP HANA Cloud Platform, termasuk layanan pengembangan dan integrasi aplikasi, layanan database dan infrastruktur, dan  layanan dasar, akan menjadi platform yang mendasari untuk keseluruhan portofolio Cloud dari SAP.SAP HANA Cloud Platform juga merupakan bagian penting dari SAP HANA Enterprise Cloud yang memperkuat penempatan aplikasi-aplikasi yang didukung SAP HANA dan SAP Business Suite powered by SAP HANA dan SAP NetWeaver Business Warehouse (SAP NetWeaver BW). Hal ini akan digunakan oleh SAP, para pelanggan, dan para mitra untuk mengintegrasikan dan mengembangkan perluasan pada aplikasi on-premise yang telah ada atau aplikasi-aplikasi Cloud.

Tanpa Kompromi Mencapai Nilai Secara Cepat dengan SAP HANA Enterprise Cloud

Diumumkan minggu lalu, SAP HANA Enterprise Cloud merupakan penawaran layanan berbasis Cloud terkelola yang didesain untuk mengkombinasikankemampuan real-time dengan kesederhanaan dari Cloud. Hal ini akan menyediakan para pelanggan di 25 industri dengan sebuah pilihan penempatan baru untuk menjalankan misi krusial mereka SAP ERP, SAP CRM, dan SAP NetWeaver Business Warehouse powered by SAP HANA, serta aplikasi baru dan aplikasi yang belum pernah ada sebelumnya didukung oleh SAP HANA, sebagai layanan Cloud terkelola dengan skala petabyte yang elastis, untuk mencapai nilai secara cepat.

Memperkuat Lini Bisnis dengan Aplikasi Cloud purpose-built

Sebagai bagian dari strategi Cloud terpadu SAP, semua aplikasi Cloud lini bisnis dari SAP pada akhirnya akan beralih ke SAP HANA Cloud Platform. Aplikasi Cloud lini bisnis purpose-built, aplikasi yang khusus dibuat sesuai permintaan pelanggan, dari SAP memanfaatkan SAP HANA Cloud Platform untuk berintegrasi dan kemampuan perluasan untuk menyediakan fleksibilitas maksimal dan kesederhanaan bagi bisnis dan pengguna TI.

SAP saat ini menawarkan portofolio yang komprehensif dari aplikasi Cloud, dengan lebih dari 29 juta pengguna Cloud, bersama dengan pengalaman dengan implementasi Cloud terbesar di dunia dan pengalaman pengguna yang tak tertandingi – semua memanfaatkan keahlian industri lebih dari 238.000 pelanggan SAP pada 25 jenis industri di 191 negara. Aplikasi Cloud lini bisnis dari SAP membantu untuk memecahkan permasalahan krusial lini bisnis, seperti meningkatkan pengalaman pelanggan, berhubungan dengan tenaga kerja, dan mengoptimalkan sumber daya, dengan pengalaman pengguna yang akan melibatkan tenaga kerja abad ke-21.

SAP menawarkan solusi Cloud publik untuk empat aset dan relasi krusial dari sebuah organisasi:

1         Tenaga Kerja: Solusi dari SuccessFactors, perusahaan yang diakuisisi SAP, mendorong strategi dan wawasan ketenagakerjaan dengan penuh keyakinan, memberdayakan tenaga kerja pada karier mereka sendiri.

2       Uang: Solusi SAP Cloud for Financial (sebelumnya SAP Financials OnDemand), SAP Cloud for Travel (sebelumnya SAP Travel OnDemand) dan SAP Business ByDesign mendorong wawasan keuangan yang intuitif kepada semua orang di seluruh bisnis, membantu memastikan pelaporan akuntansi dan keuangan yang tertata untuk perusahaan-perusahaan global.

3   Pelanggan: SAP Cloud for Sales, SAP Cloud for Services, dan SAP Cloud for Marketing yang terbaru merupakan solus terkolaborasi, terkoneksi, dan berwawasan menggunakan teknologi dasar yang tersedia dalam SAP Cloud for Customer (sebelumnya SAP Customer OnDemand). Sebuah desain pengguna-sentris membuat hal tersebut mudah digunakan, sekaligus memberdayakan personel pelayanan pelanggan untuk membuat setiap keterlibatan pelanggan menjadi lebih relevan, personal, dan terspesialisasi.

4  Pemasok: Ariba, perusahaan yang diakuisisi SAP, mengkombinasikan industri terdepan dalam aplikasi pembelian dan pembayaran berbasis Cloud dengan komunitas perdagangan berbasis situs terbesar dunia untuk membantu perusahaan terkoneksi dan berkolaborasi dengan jaringan mitra global secara lebih efisien dan efektif dibanding sebelumnya.

Bergabung pada Sebuah Jaringan Lebih dari Sejuta Bisnis dengan Ariba Network

SAP menawarkan akses untuk jaringan perdaganan bisnis terbesar di dunia. Ariba Network merupakan platform multi perusahaan yang menyediakan cara-cara efisien bagi konektivitas bisnis ke bisnis dan proses otomatisasi. Ariba Network tidak hanya menghilangkan kerumitan dan biaya dari kolaborasi antarperusahaan, tetapi juga memberikan kemampuan dan wawasan unik yang hanya ada pada model jaringan asli dan terbuka. Dan dengan SAP HANA Cloud Platform, informasi ini akan disediakan bagi orang yang tepat dan pada tempat yang tepat, lebih cepat daripada sebelumnya. Misalnya, Ariba Spend Analytics saat ini didukung oleh SAP HANA. Solusi-solusi lainnya dalam portofolio Ariba sedang direncanakan untuk didukung oleh SAP HANA pada bulan-bulan berikutnya.

Bersama-sama Memecahkan Permasalahan Bisnis yang Kompleks Melalui Kolaborasi Sosial

Setelah mengalami rata-rata pertumbuhan lebih dari 850 persen dari tahun ke tahun, platform peranti lunak sosial SAP JAM memberikan kolaborasi sosial pada di mana dan bagaimana orang-orang bekerja, berhubungan dengan pelanggan, dan kolega dengan informasi, aplikasi-aplikasi, dan proses-proses untuk memecahkan masalah bisnis krusial dan mendorong hasil – semua dalam aplikasi bisnisdalam perangkat mobile atau dalam platform peranti lunak sosial SAP JAM.Untuk tetap berada dalam strategi terpadu SAP dalam arsitektur Cloud yang umum, kolaborasi sosial akan diintegrasikan ke seluruh solusi SAP yang didukung SAP HANA.

Mengoptimalkan Pengalaman Mobile secara Cepat dan Aman

SAP hari ini juga mengumumkan portofolio solusi SAP Mobile Secure, portofolio manajemen mobilitas perusahaan terkemuka yang dirancang untuk menyediakan kepada pelanggan, keamanan sekelas perusahaan pada perangkat, aplikasi, dan peranti lunak mereka. Portofolio baru ini mengoptimalkan pengalaman mobile bagi pengguna pada perangkat mobile, aplikasi, dan peranti lunak paling populer saat ini.  SAP Mobile Secure juga menawarkan sebuah solusi Cloud terbaru, bersama dengan edisi Cloud dari solusi manajemen perangkat mobil SAP Afaria, untuk membantu perusahaan dengan cepat dan mudah mengamankan dan mengelola perangkat mobile hanya dengan satu Euro per perangkat per bulan.

Untuk pengumuman, posting blog, video dan pemberitaan lainnya selama SAPPHIRE NOW, kunjungi SAP Newsroom.