SAP Membuka Kantor Kedua di Indonesia untuk Memenuhi Pertumbuhan Bisnis

 

Pemimpin Pasar Aplikasi Korporat Membuktikan Komitmennya di Indonesia dengan Membuka Kantor Kedua di Surabaya

 

1. IMG_1565Surabaya, Indonesia – 26 Februari, 2015 SAP SE (NYSE: SAP) hari ini secara resmi mengumumkan pembukaan kantor cabang barunya yang berlokasi di Jalan Pemuda 1, Kawasan Bisnis Surabaya. Kantor ini merupakan kantor ke-61 di Asia Pasifik Jepang dan juga kantor kedua di Indonesia. Investasi SAP di kota terbesar kedua di Indonesia merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan dan mitra bisnisnya, serta memperluas operasinya di Indonesia Timur. Langkah ini didorong oleh pertumbuhan bisnis dan untuk menjalin hubungan bisnis lebih dekat dengan pelanggan SAP di wilayah Indonesia Timur.

Dengan pembukaan kantor baru, SAP membentuk tim penjualan, layanan pelanggan, pemasaran dan operasional kemitraan untuk mendukung pelanggan dan mitra di Indonesia Timur. SAP melihat potensi besar di Indonesia, negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia dengan profil demografis muda, meningkatnya masayarakat kelas menengah dan elit. Surabaya merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur dan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di wilayah Indonesia Timur.

“Melalui inovasi solusi bisnis terbaru kami yaitu S4HANA, Cloud dan Mobile Technologies, kami mempunyai tujuan untuk mengurangi kompleksitas bisnis dalam membantu kinerja perusahaan agar berjalan sederhana. Pengumuman hari ini menandakan komitmen kami untuk terus mendorong keberhasilan pelanggan kami di seluruh Indonesia. Untuk mencapai keberhasilan ini, kami melakukan kombinasi terbaik dari kedekatan geografis, kunci kemitraan, keahlian yang kuat, dan teknologi terbaik di kelasnya melalui SAP Cloud Powered by SAP HANA.” kata Megawaty Khie, Managing Director untuk SAP Indonesia. “Surabaya kawasan yang lebih besar di Indonesia Timur juga memberikan peluang yang signifikan untuk SAP dan mitra kami. Kami akan melanjutkan ekspansi mitra ekosistem kami di Indonesia dan mendorong pertumbuhan melalui kolaborasi dan co-inovasi dengan mitra-mitra kami” tambah Megawaty Khie.

Untuk memenuhi permintaan profesional Teknologi Informasi (TI) di Indonesia, SAP telah berbagi pengetahuan melalui Program SAP University Alliance. Dalam program ini, SAP telah bermitra dengan 12 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, termasuk tiga lembaga di Indonesia yaitu Universitas Brawijaya Malang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember di Surabaya, dan Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta. Sejak 2010, SAP telah melatih lebih dari 7000 mahasiswa Indonesia, yang mana sekitar 700 mahasiswa dari Fakultas Teknologi Informasi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

“Di SAP, kami berkeyakinan dapat mempersiapkan generasi mendatang untuk memasuki  era pekerjaan di masa depan. Kami melakukan kolaborasi berkelanjutan dengan perguruan tinggi di Indonesia untuk mempersiapkan generasi muda dalam membantu menciptakan transformasi bisnis dan menjalankannya dengan lebih sederhana. Hal ini sejalan dengan rencana program Acceleration and Expansion of Indonesia’s Economic Development untuk memperkuat sumber daya manusia, dan kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi nasional,” tambah Megawaty Khie.

Dr. Mahendrawathi ER, Wakil Dekan, Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember berkomentar “Sebagai anggota dari SAP University Alliance, Departemen Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember memiliki kesempatan untuk menggunakan produk SAP di dalam kelas mereka. Mahasiswa dapat menggunakan konsep ERP ke dalam software SAP, yang berarti mereka dapat mengakses berbagai praktek proses bisnis terbaik dan pada akhirnya dapat meningkatkan daya saing mereka di dalam dunia kerja.”

SAP telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1997 dan telah membantu lebih dari 1.000 pelanggan agar dapat berjalan lebih efektif.  Saat ini, tujuh dari sepuluh perusahaan terkemuka di Indonesia menggunakan solusi bisnis SAP. Dengan perwakilannya yang  berlokasi strategis di Jakarta dan Surabaya, SAP terus mendukung pelanggan dan mitra di seluruh Indonesia.