SAP Luncurkan Program First Startup Focus Untuk Asia Tenggara

Jakarta, 7 September 2012 – SAP akan menggelar Forum SAP Startup yang akan diadakan di Singapura mulai tanggal 6 September 2012. Program ini merupakan yang pertama untuk wirausahawan di Asia Tenggara, yang akan membantu perusahaan yang baru berdiri untuk memulai bisnis mereka dengan cara mengadopsi dan mengembangkan aplikasi baru pada SAP HANA, platform data real-time.

“Program SAP Startup Focus bertujuan untuk mendukung  inovasi di  komunitas bisnis Asia Tenggara dan di dunia dengan menciptakan terobosan terhadap kapabilitas SAP HANA yang tersedia bagi para  wirausahawan dan bisnis kecil untuk pengembangan. Program ini menawarkan sebuah percepatan pengembangan yang efektif, terjangkau, dan sederhana bagi para peserta terpilih dengan harga sekitar USD 65,000. Selain itu juga kesempatan untuk mendapatkan akses terhadap SAP Ventures ,” kata Simon Dale, Head of Technology and Innovation, SAP Asia Pacific and Japan.

Pada bulan April lalu, SAP Ventures meluncurkan SAP HANA Real-Time Fund yang bernilai  US$ 155M untuk mengidentifikasi dan mengolah kemampuan bisnis pemula yang dapat memberikan solusi berkualitas tinggi untuk masalah-masalah terkini dengan SAP HANA.

Dari Forum SAP Startup, enam sampai sepuluh bisnis pemula yang berpotensi dari Asia Tenggara akan diundang untuk bergabung pada program percepatan pertumbuhan tersebut yang akan membantu mereka mencoba SAP HANA dan membuktikan nilai bisnis dengan pelatihan bebas biaya, piranti lunak, dukungan selama satu tahun dan sertifikasi pada teknologi SAP.

Forum SAP Startup pertama kali diluncurkan pada bulan Maret 2012 dan menjadi platform bagi  SAP untuk bertemu dan terlibat dengan para wirausahawan dari pusat inovasi di seluruh dunia. Melalui serangkaian acara yang berjalan selama satu hari penuh di seluruh dunia, program ini juga membawa peluang untuk berkolaborasi dan belajar dengan sesama rekan wirausahawan dan para eksekutif SAP.