SAP Business One Meningkatkan Kinerja Bisnis PT Parvi Indah Persada

Jakarta, 24 Agustus 2012 – SAP Indonesia hari ini kembali mengumumkan keberhasilan penerapan solusi SAP Business One di PT Parvi Indah Persada. PT Parvi Indah Persada merupakan perusahaan penjual crane, baik baru maupun purna pakai untuk handling port, penyediaan penjualan, penyewaan, layanan mesin dan pengelolaan, layanan logistilk dan layanan konsultansi untuk manajemen industri di Indonesia. Proses implementasi yang hanya memakan waktu satu bulan ini,   dibantu oleh PT Inti Duta Utama  salah satu mitra SAP untuk solusi Business One. SAP Business One merupakan solusi yang dirancang khusus untuk perusahaan kecil menengah dan menyediakan aplikasi tunggal yang mengintegrasikan fungsi inti bisnis di perusahaan. Adapun modul solusi SAP Business One yang diterapkan PT Parvi Indah Persada meliputi modul keuangan, pembelian atau pembelanjaan, penjualan, persedian barang dan perbankan.

Untuk mempertahankan reputasi perusahaan dalam proses penyediaan barang, PT Parvi Indah Persada memutuskan untuk memilih menerapkan SAP Business One sebagai solusinya. Solusi SAP dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dengan menciptakan sebuah  sistem yang terintegrasi antara penyediaan barang, pembelanjaan dan pembayaran serta, sederhana untuk dioperasikan.

Kesuksesan penerapan SAP Business One sebagai solusi permasalahan bisnis PT Parvi Indah Persada ini terlihat pada peningkatan efektivitas dan efisiensi kegiatan operasional perusahaan seperti : penekanan waktu pelaporan yang signifikan karena terdapat jurnal otomatis, penekanan waktu pada proses administrasi serta pengambilan keputusan para eksekutif yang cepat dan tepat.

Perusahaan menjadi lebih responsif dengan tersedianya data dan informasi yang akurat. Pihak manajemen dapat memberikan persetujuan atau pengambilan keputusan dengan menggunakan perangkat mobile.  Tersedianya sistem yang terintegrasi  antara tim internal, mitra bisnis dan pelanggan akan mengurangi resiko terjadinya kesalahan komunikasi pada proses administrasi. Hal ini juga mengurangi penggunaan kertas seperti yang dilakukan pada proses pekerjaan manual. Solusi SAP Business One juga membantu PT Parvi Indah Persada membuat standarisasi tata letak dokumen faktur.

“PT Parvi Indah Persada berharap solusi SAP Business One dapat terus menunjang pertumbuhan dan pengembangan bisnis perusahaan dan anak perusahaan. Peningkatan kinerja perusahaan yang efektif dan efisien dapat menciptakan reputasi positif PT Parvi Indah Persada di mata pihak ekternal perusahaan, baik pelanggan maupun vendor,” ujar Mince Lauw, Accounting Manager PT Parvi Indah Persada.

Bersama solusi SAP Business One, PT Parvi Indah Persada berencana mengembangkan bisnisnya, baik melalui pendirian perusahaan baru maupun membuka cabang di kota lain.