Review Asus N551ZU, ‘Si Bongsor’ Penuh Kejutan

Selain berkinerja tinggi, layar lebar dan kualitas suara menjadi salah satu alasan seseorang dalam memilih notebook multimedia. Kini, spesifikasi Asus N551ZU pun berusaha mewujudkan keinginan mereka.

ASUS-N-SERIES-Ganlob-50
Sebenarnya, Asus N551ZU – CN041H yang ada di meja kerja Ganlob.com lebih cocok disebut sebagai ultrabook ketimbang notebook karena bodinya yang bongsor, yakni berbobot 2,7 kg dan berdimensi 383x255x28 mm.

Namun, Ganlobers jangan terlalu dini untuk malas dalam mengetahui seluk beluk Asus N551ZU secara keseluruhan karena ‘Si Bongsor’ ini menyimpan banyak kejutan.

Kejutan dimulai dari bahan alumunium yang membalut Asus N551ZU bukan hanya memberikan kesan elegan karena warna silver yang ditimbulkan saja, tapi juga mencegah dari goresan ataupun meminimalkan risiko kerusakan seandainya ultrabook terjatuh.

Selain itu, jika Ganlobers amati lebih seksama, terdapat garis sirkular yang melingkar pada bagian luar yang menambah nilai estetika.

Bergerak menuju papan ketik alias keyboard. Jarak antar huruf/simbol terhitung renggang dengan ukuran font yang cukup besar. Hal tersebut tentu saja lebih memudahkan Ganlobers saat mengerjakan tugas harian.

Keunikan juga dilihat Ganlob.com saat membuka ultrabook berbanderol Rp. 12,9 jutaan* ini. Selain berlayar raksasa (15,6 inci), display beresolusi 1920×1080 Full HD IPS juga menjanjikan tampilan berkualitas: gambar yang tajam dan lebih nyata, dua unsur yang penting pada ultrabook yang dikhususkan untuk multimedia.

Kehadiran graphic card AMD R9 M280X juga kian memperjelas gradasi maupun perpaduan warna yang ditampilkan pada layar dan tentunya gambar pun anti pecah.

Prosesor & Memori
Soal ‘otak’, ultrabook Asus N551ZU ini digerakkan prosesor AMD® FX-7600P yang dipadukan dengan DDR3L 1600 MHz SDRAM yang bisa diupgrade hingga 16 GB.

Dengan kedua komponen tersebut, tidak menjadi masalah bila Ganlobers membuka lebih dari satu aplikasi kerja (multitasking). Sedangkan sistem operasi Asus N551ZU telah menggunakan Windows 8.1 Pro.

Suara
Untuk urusan audio, boleh dibilang Asus N551ZU juaranya. Cocok bagi Ganlobers yang mengoptimalkan fungsi multimedia seperti pemutar film ataupun musik.

Pasalnya, kolaborasi apik yang dihasilkan dari speaker SonicMaster® dan teknologi ICEpower® bukan hanya menghasilkan suara ‘cetar’ saja, namun juga minim noise dan terdengar stabil.

Konektivitas
Salah satu komponen notebook yang mendukung mobilitas masyarakat modern adalah konektivitas perangkat. Hebatnya, Asus N551ZU tergolong cukup komplit dalam menyediakan saluran penghubung data, yakni 3 -in-1 card reader (SD/ SDXC/ MS/ MS Pro/MS Pro Duo/MMC), port HDMI, mini display port, dan saluran input-output untuk perangkat headphone maupun microphone.

Daya Tahan Baterai
Selain konektivitas, daya tahan baterai juga menjadi unsur penunjang mobilitas masyarakat modern. Dibekali baterai 6 cells 5200 mAh, Asus N551ZU mampu bertahan lebih dari 9 jam.***

sumber:ganlob.com