Radeon R9 Fury X2 Akan Dirilis Bulan Desember?

Lisa-Su-with-Dual-Fiji-500x333

Sebuah graphics card yang cukup ditunggu kehadirannya sejak beberapa bulan lalu bisa saja akan dirilis dalam waktu dekat ini. Graphics card tersebut adalah card dengan dua GPU Fiji yang sempat ditampilkan oleh CEO AMD, Lisa Su, di acara pada bulan Juni lalu. Graphics card yang oleh berbagai pihak disebut sebagai Radeon R9 Fury X2 tersebut dikabarkan akan hadir di bulan Desember mendatang.

AMD disebut telah menyiapkan sebuah acara di bulan Desember untuk mengumumkan kehadiran graphics card tersebut. Tidak disebutkan dari mana kabar angin tersebut muncul. Namun, sebuah Tweet dari pegawai DICE, studio game yang belakangan ini kerap bekerja sama dengan AMD, bisa jadi merupakan sebuah petunjuk terkait perilisan graphics card “Dual Fiji” tersebut.

Pegawai DICE tersebut, Technical Director, Johan Andersson, menampilkan sebuah Tweet yang cukup mengarah ke kehadiran graphics card “Dual Fiji”. Walaupun tidak menyebutkan secara pasti produk tersebut di Tweet yang dipublikasikan tersebut, Andersson menuliskan “liquid cooling pre-released GPU” yang tentu saja mengarah ke sebuah produk kelas atas dari AMD. Melihat roadmap graphics card kelas atas AMD, satu graphics card yang masih belum dirilis oleh AMD adalah produk “Dual Fiji” tersebut.

Sebelumnya, Andersson sendiri sempat membocorkan kabar serupa, yaitu saat AMD merilis graphics card R9 290X dan R9 295 X2. Oleh karena itu, banyak pihak yang cukup yakin bahwa bocoran dari Andersson kali ini juga merujuk pada graphics card baru AMD. Mari kita lihat saja apakah kabar ini benar.