Penampakan VGA AMD XFX R9390 Double Dissipation

AMD XFX R9390 Double Dissipation
AMD XFX R9390 Double Dissipation

Tidak sedikit orang yang menunggu tentang kabar ataupun kemunculan graphics card AMD terbaru. Setelah banyak sekali teaser ataupun spesifikasi yang katanya dimiliki oleh graphics card terbaru besutan AMD tersebut, kita semakin dibuat penasaran dengan performanya.

Bahkan sampai saat ini, AMD memang belum mengklarifikasi secara resmi tentang spefikasi yang digunakan ataupun performa yang ditawarkan oleh graphics card terbaru tersebut. Namun, baru-baru ini terdapat sebuah gambar yang disebut sebagai VGA AMD generasi terbaru.

Sebuah gambar dari XFX yaitu R9 390 Double Dissipation muncul di dunia maya baru-baru ini. Graphics card terlihat ketebalan hanya dual-slot saja yang menggunakan dua buah fan berukuran 100mm. Graphics card tersebut menggunakan teknologi XDMA Crossfire dan 6+8 pin power konektor. Graphics card yang diduga memiliki chip Bermuda tersebut seharusnya menjadi kedua terkencang dengan R9 390X diatasnya.

Chip Bermuda sendiri memiliki spesifikasi 4096 Stream prosesor, 4096-bit HBM memory interface, dan kabarnya menggunakan kapasitas memory antara 4GB hingga 8GB. R9 390 sendiri menurut kabar diposisikan untuk menghadapi GTX TITAN X dari NVIDIA.

Kami sendiri mendapatkan kabar bahwa AMD akan mengumumkan jajaran graphics card terbaru mereka saat Computex 2015. Semoga saja saat JAGATReview berangkat ke Computex 2015 tahun ini, kami akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan review langsung di Taiwan, sama seperti tahun lalu ketika Devil Canyon diperkenalkan di Computex 2014.***