Mengapa Standarisasi Perusahaan Semakin Penting di Era Mobilitas

Logo AMD

Dengan bisnis yang harus terus berkembang dan dapat mengikuti cara kerja yang fleksibel, banyak perusahaan yang mau menerima dan menggunakan perbedaan perangkat guna memenuhi kebutuhan para pekerjanya, mulai dari eksekutif, tim sales, hingga pekerja lainnya.

Hal ini menimbulkan beberapa tantangan bagi para profesional IT. Beberapa jenis perangkat diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, namun sulit untuk dapat menyajikan kinerja tinggi dengan harga yang terjangkau. Hal ini biasanya terjadi pada perangkat tertentu dengan harga tinggi. Dalam rangka menyederhanakan pekerjaan tim IT serta meningkatkan efisiensi, para profesional IT harus membuat standarisasi.

Ada kesalahan persepsi dimana organisasi besar memiliki sumber daya yang tak terbatas, namun pada kenyataannya mereka mencari value yang sama seperti yang lainnya. The Dr Pepper Snapple Group menghadapi tantangan ini dengan jumlah para pekerja yang banyak dan kemampuan yang berbeda-beda. Insinyur membutuhkan perangkat berkinerja tinggi, eksekutif membutuhkan perangkat ringan dan mudah dibawa bepergian. Sebagai tambahan, tim sales membutuhkan perangkat dengan kinerja mumpuni untuk menyampaikan materi presentasi secara efektif dengan daya tahan tinggi untuk menunjang jadwal super padat.

Ketika mencari notebook untuk dijadikan standarisasi di sebuah perusahaan, banyak faktor yang perlu diperhitungkan. Yang pertama dan paling penting, pengguna mencari notebook yang ringan, powerful, dan memiliki daya tahan baik untuk mendukung cara kerja yang fleksibel baik di rumah, di luar kantor, dan di kantor. Para pekerja back-office juga penting bagi departemen IT, sistem administrator dapat menggunakan cukup satu software saja untuk beberapa laptop. Dr Pepper Snapple Group menawarkan solusi HP EliteBook 745, yang bisa memenuhi kebutuhan enam sistem PC menjadi hanya tiga sistem saja. Prosesor AMD Accelerated Processing Unit (APU) dengan grafis AMD Radeon™ dapat hasilkan kinerja tinggi bagi seluruh pekerja di perusahaan.

Accelerated Processing Unit (APU) dengan kinerja tinggi, seperti AMD PRO A-Series, membantu meningkatkan produktivitas bukan hanya menyediakan kebutuhan para pekerja, tapi juga menawarkan cara bekerja baru yang inovatif. Saat memilih notebook sebagai standarisasi, setidaknya pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi, mengolah dokumen, melakukan konferensi video, dan berselancar internet dalam waktu bersamaan tanpa mengalami lemot. Menawarkan prosesor dengan teknologi HSA sangatlah efektif, dimana bisa memaksimalkan kinerja notebook dengan mengaktifkan prioritas mana beban kerja yang harus dikerjakan oleh GPU (parallel processing) dan mana yang harus dikerjakan oleh CPU (serial processing).

Secara krusial, membuat standarisasi merupakan sebuah peluang besar untuk meningkatkan kualitas bekerja bagi para pekerja sekaligus sebagai opsi untuk meningkatkan mobilitas kerja. Dengan memilih notebook yang tepat untuk kebutuhan bisnis, para pekerja departemen IT memiliki lebih sedikit hal yang perlu diperhatikan. Sebagai hasil dari standarisasi, departemen IT memiliki infrastruktur yang lebih simple guna mendukung dan mengurangi masalah dengan menghasilkan efisiensi biaya bagi manajemen dan membuat para pelanggan menjadi lebih senang. [David Bennett, VP of WW Commercial Sales, AMD ]

sumber: tekno.kompas.com