Mantle Melambung Tinggi dengan Game Sid Meier’s Civilization®: Beyond Earth™

SUNNYVALE, Calif. — April 21, 2014 — Hari ini, AMD (NYSE: AMD) mengumumkan sebuah kerja sama baru dengan 2K Games untuk menghadirkan dukungan API Mantle ke dalam game Sid Meier’s Civilization®: Beyond Earth™, untuk  meningkatkan performa dan kualitas grafis bagi pengguna kartu grafis AMD Radeon™.

Mantle adalah API yang hemat dan efisien yang dapat meningkatkan performa bagi para gamer dengan memaksimalkan CPU multi-core, menyederhanakan dan merampingkan execution code dalam game, menghilangkan bottleneck pada software secara virtual, dan memanfaatkan kemampuan GPU dengan sangat efisien.

“API Mantle menjadi API pertama dan satu-satunya yang terbukti hemat dan efisien untuk gamer dan developer,” kata Ritche Corpus, director of ISV gaming and alliances, AMD. “Performa yang dihasilkan oleh API seperti Mantle bias menjadi sangat dahsyat, terutama untuk game dengan banyak menampilkan obyek di dalam layar. Kami sangat bangga bias bekerja sama dengan 2K Games dalam game Sid Meier’s Civilization: Beyond Earth dan hadirkan keunggulan ini ke dalam sebuah franchise game yang begitu disukai penggemar.”

Sid Meier’s Civilization: Beyond Earth adalah game bertema sci-fi terbaru dari franchise Civilization dimana pemain bias menjelajah dunia, mempimpin dan membawa pasukan mereka ke wilayah-wilayah baru yang dikuasai oleh alien dan membuat kehidupan baru di sana.

Untuk pertama kalinya, pemain akan memimpin golongan yang dibedakan berdasarkan perbedaan budaya dan mengembangkan peradaban untuk mencerminkan peradaban yang mereka pilih tersebut. Pemain akan merasakan berbagai gameplay baru, termasuk perkembangan teknologi non-linear, kustomisasi lebih banyak pada fraksi yang mereka pilih, dan dunia asing para alien yang akan sangat mengubah identitas masing-masing fraksi berdasarkan pilihan mereka.

“Franchise Sid Meier’s Civilization telah lama diakui, baik dari gameplay adiktif yang dimilikinya maupun berbagai keunggulan teknis di dalamnya,” kata Steve Meyer, director of software development, Firaxis Games. “Kolaborasi kami dengan AMD semakin menguatkan game Sid Meier’s Civilization: Beyond Earth dengan kehadiran API Mantle sekaligus mempertahankan reputasi baik dari seri terbaru game Civilization.”

Selain API Mantle, Sid Meier’s Civilization: Beyond Earth juga mendukung AMD CrossFire™ untuk memenuhi kebutuhan performa yang dibutuhkan ketika menggunakan reolsui UltraHD, serta teknologi  AMD Eyefinity untuk ciptakan panoramic gameplay menggunakan hingga enam monitor yang terhubung  pada sebuah kartu grafis AMD Radeon™.

 

Sumber Pendukung :