Karyawan EA Bocorkan Penampilan AMD Fiji

Kabar terkait kemungkinan AMD dan NVIDIA merilis GPU baru dalam waktu dekat ini banyak beredar di Internet belakangan ini. Kedua perusahaan tersebut disebut memang memiliki senjata baru yang akan dirilis di Computex 2015 atau E3 2015, dua event akbar di bulan Juni 2015 mendatang. Terkait dengan produk baru dari AMD, beberapa waktu lalu, Johan Anderson, karyawan EA, menampilkan gambar sebuah graphics card di akun Twitter miliknya yang dipercaya banyak orang sebagai AMD Fiji!

AMD-Fiji-500x359

Anderson, Technical Director di Frostbyte, engine populer milik DICE, pengembang Battlefield 4, memang belum menyebutkan detail terkait graphics card apa yang sebenarnya dia tampilkan itu. Dia hanya menyebut bahwa graphics card yang dia tampilkan menggunakan GPU yang impresif. Menariknya, penampilan graphics card itu sedikit mirip dengan gambar yang dipercaya sebagai desain graphics card AMD Fiji beberapa waktu lalu.

Hal lain yang juga mendukung anggapan bahwa graphics card itu adalah AMD Fiji adalah bagian lain dari komentar Anderson, di mana dia menyebut graphics card itu sebagai “new island”. AMD sendiri disebut akan menggunakan kode Pirate Islands untuk lini GPU baru mereka. Sayangnya, walaupun berhasil memancing rasa penasaran dari banyak pengguna Twitter, Anderson tidak memberikan lanjutan pernyataan apapun setelah Tweet-nya tersebut.

AMD sendiri memang berpartisipasi di Computex 2015 dan E3 2015. Bisa jadi, mereka benar-benar akan memperkenalkan graphics card baru mereka di salah satu dari kedua ajang kelas dunia tersebut. Mari kita tunggu saja kabar lebih lanjut yang resmi dari AMD.***

sumber:jagatreview.com