Kartu Grafis Profesional AMD FirePro Terbaru untuk Mac Pro Menghadirkan Performa yang Belum Pernah Dirasakan Sebelumnya

SUNNYVALE, Calif. Dec 23, 2013 – AMD (NYSE: AMD) mengumumkan solusi kartu grafis profesional dual AMD FirePro™ dengan performa yang belum pernah dirasakan sebelumnya untuk Mac Pro terbaru. Kartu grafis profesional dual AMD FirePro™ D300, D500 dan D700 menawarkan kekuatan dan kehandalan komputasi yang menakjubkan dalam berbagai aplikasi untuk produktivitas dan kreativitas. Dengan dukungan OpenCL™ (Open Computing Language), pengguna Mac Pro memiliki kemampuan untuk mengedit video beresolusi 4K sekaligus merender efek, serta bisa menggunakan hingga tiga monitor beresolusi 4K sekaligus1.

Kartu grafis AMD FirePro dirancang dengan arsitektur Graphics Core Next (GCN) dari AMD – sebuah arsitektur yang dirancang dari nol hingga kini mampu mengerjakan  proses rendering dan komputasi dengan cerdas. Perpaduan dari GPU AMD FirePro dan OpenCL– dengan dukungan dari Apple dan AMD – dirancang untuk memberikan performa komputasi dan grafis berskala besar dalam satu produk.

“Kami sangat bangga dapat menyajikan kartu grafis profesional dual AMD FirePro dalam Mac Pro terbaru, guna membantu para pengguna melalui performa dan kekuatan hardware yang mereka butuhkan untuk berkreasi dan menjadi produktif,” kata Matt Skynner, Corporate Vice President and General Manager, Graphics Business Unit, AMD. “AMD mengandalkan teknologi grafis kami yang sudah meraih penghargaan, kami yakin para pengguna Mac Pro dapat merasakan hasil optimal dengan GPU AMD FirePro.”

“Kami sangat bersemangat untuk melihat performa yang akan didapatkan dari GPU dual AMD FirePro dalam Mac Pro bagi para pelanggan DaVinci Resolve,” kata Grant Petty, CEO, Blackmagic Design. “Perpaduan OpenCL pada AMD FirePro dan revolusi yang dihadirkan pada Mac Pro pasti akan menjadi hal yang mengagumkan dalam industri film dan video profesional.”

“Kami sangat menikmati bekerjasama dengan AMD untuk memaksimalkan performa MARI dalam Mac Pro terbaru. Kami dapat menghadirkan performa terbaik yang belum pernah kami lihat sebelumnya dari MARI berkat penggunaan GPU dual FirePro di dalam Mac Pro,” kata Jack Greasley, MARI Product Manager at The Foundry.

Kartu grafis dual AMD FirePro untuk Mac Pro memiliki VRAM hingga 6 GB dan 2048 stream processor hingga di setiap GPU-nya, mampu menghadirkan kekuatan komputasi hingga 7 teraflops. OpenGL dan OpenCL telah dioptimalkan untuk MAC OS X® Mavericks untuk dapat memaksimalkan performa dual AMD FirePro dan Mac Pro.