Infinys Tawarkan CloudKilat Bagi UKM, Usaha Pemula, dan Personal Dengan Harga Terjangkau

Jakarta, 25 September 2013 – Infinys System Indonesia (Infinys) menawarkan CloudKilat bagi semua kalangan, khususnya perusahaan kecil-menegah, perusahaan pemula atau startup dan personal. CloudKilat dipasarkan dengan harga yang kompetitif, mulai dari harga Rp 185.000,- hingga Rp1.899.000,-. Guna memberikan layanan komputasi awan yang aman, cepat, mudah, dan kualitas handal, CloudKilat ditopang oleh arsitektur server dengan teknologi-teknologi kelas dunia, pusat data yang dibangun di IDC Duren 3, serta kualitas bandwidth yang sangat memadai untuk kebutuhan akses layanan-layanan yang ada.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, kualitas yang diberikan CloudKilat memenuhi standar layanan komputasi awan dengan teknologi terkini, seperti arsitektur multi server dari Parallels yang memberikan kestabilan dan kemudahaan dalam penggunaan, Juniper Networks yang sudah banyak digunakan oleh penyedia layanan komputasi awan kelas dunia, dan Supermicro dengan prosesor dan teknologi server terbaru yang memberikan kualitas dan kecepatan tinggi.

“Meskipun mengedepankan faktor harga yang tergolong terjangkau untuk layanan komputasi awan, Infinys tetap menjamin faktor reliabilitas layanan CloudKilat, melalui pusat data yang kami bangun di IDC Duren 3, yang merupakan jantung peering internet Indonesia yang terbesar, yaitu  OpenIXP. Selain itu, kualitas bandwidth CloudKilat sangat memadai untuk kebutuhan akses layanan-layanan yang ada,” tambah Dondy.

Seperti slogannya, “Lengkap, Cepat, dan Mudah”, yang menjadi keunggulan CloudKilat, di samping harganya yang terjangkau. Mudah dan cepat yang ditawarkan, ialah ketika telah melakukan pembayaran dan register secara online, pengguna dapat langsung mendapatkan mesin server virtual dan menikmati layanan CloudKilat, tanpa harus menunggu lama. Selain itu, CloudKilat memberikan fleksibilitas, dimana para pengguna tidak harus terikat dengan minimum berlangganan layanan, sehingga kapan saja pengguna bisa berlangganan maupun berhenti berlangganan. Sedangkan kelengkapan yang dimaksud adalah banyaknya varian layanan yang ditawarkan CloudKilat, yaitu:

  • Kilat VM – Server komputasi awan berperforma tinggi dengan akses root dan sumber daya teralokasi. Kilat VM tersedia dengan berbagai varian sistem operasi  Linux. Kilat VM hadir dengan berbagai varian berdasarkan konfigurasi serta volume RAM dan storage,  harga Rp 185.000,- hingga Rp1.899.000,-.
  • Kilat Domain – Domain internet lokal dan global dengan layanan registrasi nama domain internet lokal (.id) dan global (.com, .net, .org, dan lainnya) yang mudah dan cepat dengan harga bersaing.
  • Kilat Hosting – Platform Hosting dengan banyak server, yang mana pelanggan web hosting dapat memilih tipe server sesuai dengan jenis layanan. Kilat Hosting cocok untuk menjalankan berbagai aplikasi web dengan harga Rp 50.000,- per bulan.
  • Kilat Storage – Objek penyimpanan data dengan akses HTTP API serta compatible dengan S3, yaitu teknologi penyimpanan komputasi awan yang diperkenalkan oleh Amazon. Selain itu Kilat Storage mendukung banyak jenis file dan mudah untuk diintegrasikan dengan aplikasi web dengan harga mulai dari Rp 20.000,- per bulan untuk volume 10GB hingga Rp 2.000,- per GB setiap bulannya untuk pemakaian lebih dari 100GB.

“Bagi PT Ayoklik Indonesia-Urbanesia, response time sangatlah penting dan CloudKilat dari versi beta hingga diluncurkan memberikan hasil yang menyaingi infrastruktur fisik serta untuk beberapa test case melebihi ekspektasi kami. Kami sangat puas dengan semua layanan CloudKilat yang memberikan kecepatan bandwidth tak terbatas, bagi perusahaan start up hal ini menjadi akselerasi yang signifikan,” ujar Batista Harahap, Director of Operations PT. Ayoklik Indonesia-Urbanesia.

“Ketika ditawarkan paket Virtual Private Server (VPS) dari CloudKilat, sebenarnya BolaBanget.com telah menggunakan VPS dari perusahaan penyedia lain. Namun kemudian kami mencoba CloudKilat dan merasakan performa yang lebih optimal, serta proses registrasi yang mudah dan cepat dibandingkan paket VPS yang pernah kami gunakan sebelumnya, ditambah dengan team support yang responsif. Sehingga sejak itu BolaBanget.com memutuskan untuk migrasi ke paket VPS CloudKilat,” ujar Sony AK, CEO BolaBanget.com. Yantisa Akhadi, Humanitarian OpenStreetMap Team Indonesia, salah satu pengguna CloudKilat, menambahkan, “CloudKilat merupakan pilihan komputasi kilat yang tepat. Selain harganya yang kompetitif, performanya pun dapat diandalkan.”

Sejak CloudKilat hadir dengan versi beta pada bulan Juni 2013, Infinys berhasil menggaet sekitar 100 pengguna. Versi beta ini dimaksudkan memberikan kesempatan kepada para calon pelanggan untuk merasakan kehandalan CloudKilat tanpa dikenakan biaya. Hal ini merupakan nilai tambah yang digunakan Infinys kepada para pelanggannya. Bagi para startup, pengembang piranti lunak dan aplikasi, Infinys telah menggelar berbagai kegiatan serta diskusi di bidang teknologi informasi.

“Sebagai startup di bidang mobile applications, reliabilitas server dalam penyimpanan data sangatlah penting untuk menjaga performa aplikasi kami. Karena penasaran akan kualitas dan kemampuan CloudKilat dengan harga yang tergolong murah, saya mencoba menggunakan CloudKilat versi beta. Setelah merasakan secara langsung kualitas dan kemampuan layanan CloudKilat, ditambah dengan team support yang sangat responsif saat terjadi kendala, kami memutuskan untuk menggunakan layanan paket Kilat Hosting dan Kilat

Storage hingga saat ini untuk CDN dan web. Yang mana hasilnya sangat memuaskan serta mempercepat loading time ke web. Selain itu teknologi yang digunakan CloudKilat sudah cocok dengan Amazon S3 sehingga kami tidak sulit untuk proses penyesuaiannya. Saya sangat merekomendasikan CloudKilat untuk mitra bisnis media online,” ujar Fachry Bafadal, Product Manager Aplikanologi – OneBit.

Hingga akhir tahun 2013, Infinys menargetkan jumlah pengguna layanan CloudKilat mencapai 1.000 pengguna, baik dari kalangan personal, startup, maupun UKM. CloudKilat sendiri berkomitmen untuk terus melakukan penambahan bandwidth sesuai dengan kebutuhan dan jumlah pelanggan yang ada.

Informasi lebih lanjut tentang CloudKilat tersedia di http://www.cloudkilat.com.