Infinix Hote Note X551, Tangguh dan Terjangkau

Infinix merupakan produsen smartphone asal Hong Kong. Produk ini mendulang sukses di pasar Eropa, Afrika, dan Timur Tengah. Sebagai pemain baru di Indonesia, Infinix menghadirkan smartphone yang diharapkan mampu menarik konsumen melalui beberapa feature yang menjadi daya tariknya. Untuk itu Infinix menghadirkan seri Hot Note X551 sebagai smartphone pertamanya yang diluncurkan di Indonesia. Dilihat dari yang ditawarkan, Infinix Hot Note X551 cukup menggoda.

infinix

Hal yang paling menggoda sebenarnya adalah perbandingan spesifikasi dan harganya. Dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone dengan chip Mediaek MT6592 yang berbasis CPU octa core dan GPU Mali 450MP. Ini ditandem pula dengan RAM 2 GB. Melalui pengujian yang dilakukan, kinerjanya terbilang tangguh di kelasnya.

Kami juga mencoba menjalankan beberapa game terkini guna melihat kemampuan komponen yang digunakannya. Di antaranya dengan menjalankan Mortal Kombat X serta FIFA 15. Keduanya mampu berjalan mulus dan lancar. Bahkan, panas yang ditimbulkan masih dalam batas wajar dan tidak terlalu mengganggu.

Nilai lain yang ditawarkan adalah penggunaan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu empat ribu mAh. Dengan kapasitas ini Anda akan tidak akan direpotkan oleh aktivitas pengisian baterai yang terlalu sering. Smartphone ini juga menyertakan manajemen penghemat daya yang diklaim mampu membuat baterai bertahan sampai dua hari tatkala digunakan. Sebagai gambaran, pada kondisi baterai sebesar 72%, perkiraan waktu pakainya sekitar 21 jam 47 menit.

Saat Anda mengaktifkan mode Power saving, waktu pakainya sedikit meningkat menjadi 22 jam 51 menit. Pada mode ini, Hot Note X551 akan menonaktifkan beberapa fungsi yang dianggap tidak terlalu penting. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengaktifkan feature hemat daya yang lebih ekstrem melalui mode Ultra lower power. Dengan mode ini, daya tahannya akan meningkat menjadi sekitar tiga puluh jam lebih. Namun pada mode ini, Anda hanya mendapatkan fungsi telepon dan SMS. Semua feature lainnya akan dinonaktifkan.

Kamera juga menjadi salah satu keunggulan Hot Note X551. Kamera utama menyediakan sepuluh pilihan mode otomatis yang disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Selain itu, masih disertakan beberapa efek instan guna mendapatkan hasil gambar yang lebih bervariasi. Kamera utamanya tidak memiliki pilihan mode untuk mengambil gambar dalam kondisi temaram seperti low light atau night mode. Untuk kondisi tersebut, produk ini hanya mengandalkan lampu kilat yang mampu memancarkan cahaya dengan jangkauan sedang. Pada kondisi jarak dekat hasilnya cukup jelas dan terang dengan tingkat noise yang minim.

Kamera depan yang biasa dimanfaatkan untuk selfie menyertakan empat pilihan mode. Di antaranya mode Smile yang akan mengambil gambar secara otomatis setelah kamera mendeteksi wajah yang tersenyum. Juga ada pilihan mode Face Beauty yang memungkinkan pengguna mengatur warna kulit. Sementara mode Sound Camera bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan tambahan perekaman suara. Masih ada lagi mode Easy untuk mengambil gambar secara otomatis dengan cepat.

Baterai Tangguh

Infinix Hot Note X551 menggunakan baterai jenis lithium ion dengan kapasitas empat ribu mAh yang diklaim mampu bertahan sampai dua hari. Sayangnya, baterai ini tidak bisa dilepas.