Baidu Umumkan Ajang Pencarian “Baidu User Ambassador” di Indonesia

Baidu User Ambassador

Jakarta, 10 Februari 2015 – Baidu mengundang masyarakat Indonesia untuk ikut serta dalam ajang pemilihan Baidu User Ambassador. Program yang dimulai pada tanggal 2 Februari hingga 1 Juni 2015 ini diadakan untuk memilih 15 peserta terbaik sebagai duta Baidu di Indonesia. Program ini ditujukan terutama bagi para pengguna aktif produk-produk Baidu di Indonesia, yang juga aktif dalam beragam komunitas serta dapat menjadi perwakilan Baidu di lingkungan masyarakat.

“Kami sadar bahwa keberhasilan sebuah brand bukan hanya dinilai dari kualitas produk, aplikasi, ataupun layanannya saja; tetapi juga dari nilai tambah yang diberikan oleh brand tersebut kepada para penggunanya. Melalui ajang pemilihan Baidu User Ambassador, Baidu ingin memberikan nilai tambah kepada para pengguna di Indonesia sekaligus menciptakan hubungan yang lebih harmonis dengan mereka,” ujar Bao Jianlei, Managing Director Baidu Indonesia.

“Ajang ini juga diadakan untuk membuktikan komitmen kami untuk terus mengevaluasi serta memperbaiki kualitas produk-produk serta layanan kami,” Bao Jianlei menambahkan.

Siapapun dapat berpartisipasi dalam ajang ini, dengan persyaratan sebagai berikut: warga negara Indonesia, pria atau wanita, familiar dengan Baidu dan bangga menggunakan produk-produk Baidu, aktif dalam media sosial, blog, dan forum, serta aktif dalam kegiatan organisasi.

Para pengguna produk Baidu yang ingin berpartisipasi dalam ajang ini dapat mengikuti prosedur pendaftaran sebagai berikut:
1. Unduh formulir pendaftaran dari http://id.user.baidu.com/ambassador dan isi formulir tersebut dengan lengkap.
2. Kirim formulir beserta softcopy dari kartu identitas (KTP) ke e-mail user.ambassador@baidu.com dengan subyek: [BUA] Nama_Kota.
3. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 22 Februari 2015. Baidu hanya akan memroses formulir aplikasi yang telah diisi dengan lengkap.

Setelah tahap administrasi selesai, tahap rekrutmen akan dilakukan mulai tanggal 23 Februari hingga 3 Mei 2015. Dalam tahap rekrutmen, penilaian tidak hanya akan dilakukan oleh Baidu, tetapi juga akan dilakukan berdasarkan voting dari para pengguna Baidu lainnya.

Baidu akan mengumumkan 15 nama pemenang yang berhak menyandang gelar “Baidu User Ambassador” pada tanggal 25 Mei 2015. Para peserta yang terpilih berhak mendapatkan penghargaan dari Baidu dan akan menjalankan tugas sebagai Baidu User Ambassador mulai 1 Juni 2015 hingga 31 Mei 2016. Informasi selengkapnya mengenai kegiatan ini dapat dibaca di http://id.user.baidu.com/ambassador.

Baidu mulai beroperasi di Indonesia pada bulan Juli 2013. Hingga kini, Baidu telah memperkenalkan berbagai layanan serta aplikasi mobile dan PC unggulannya bagi masyarakat Indonesia. Aplikasi-aplikasi mobile tersebut, yakni Baidu Browser (peramban untuk perangkat Android), DU Apps Series (DU Battery Saver dan DU Speed Booster), serta MoboMarket (toko aplikasi Android). Sedangkan, aplikasi-aplikasi PC unggulan Baidu, yakni Baidu PC Faster, Baidu Antivirus, dan portal Hao123 (http://id.hao123.com).