Avnet Datamation Solutions Menyelenggarakan Seminar IBM PureSystems Bagi Pengguna TI di Indonesia

Jakarta – 4 April 2013 – Avnet Datamation Solutions (Avnet), perusahaan terdepan dalam layanan distribusi solusi TI di Indonesia dan merupakan bagian dari Avnet Technology Solutions Asia Pasifik, hari ini menyelenggarakan seminar yang memperkenalkan IBM PureSystems kepada pengguna TI kalangan korporat di Indonesia. Salah satu ilmuwan komputer ternama yang paling berpengaruh pada abad ke-20 dan pernah menjabat sebagai IBM Chief Scientist, Dr. Frank Soltis menyatakan bahwa Seminar IBM PureSystems yang digelar hari ini bertujuan untuk mengedukasi para pengguna bagaimana IBM PureSystems dapat membantu perusahaan menyelesaikan kompleksitas TI, menghemat waktu dan sumber daya, serta mempercepat inovasi. Seminar ini merupakan bagian dari Roadshow IBM PureSystems yang sebelumnya telah diadakan di Sydney, Melbourne, Adelaide, Perth, Singapura, dan Kuala Lumpur.

Dr. Frank Soltis menyatakan, “Saya berharap dapat bertemu dengan para pengguna di Indonesia dan mengetahui tantangan TI apa yang mereka hadapi secara spesifik. Dari berbagai pengalaman saya bertemu dengan para pemimpin TI di seluruh dunia, jelas bahwa mereka ingin menggunakan komputasi yang lebih cerdas dalam perusahaan mereka. Dengan semakin pentingnya penggunaan perangkat TI, perusahaan perlu segera mengidentifikasi dan beralih dari pendekatan-pendekatan yang tidak efisien ke komputasi. Sehingga mereka mendapatkan kemampuan-kemampuan baru dan inovatif dengan kecepatan yang lebih baik. Kami berharap dapat menjawab tantangan tersebut pada seminar ini.”

William Chu, President Avnet Technology Solutions Asia Pacific juga menyatakan, “Kami merasa bangga memiliki Dr. Soltis, seorang ilmuwan dan pembicara komputer legendaris, untuk memimpin seminar bagi para pelanggan kami di Indonesia. Avnet dan IBM telah memiliki pengalaman kerja sama yang cukup lama dalam menyediakan solusi-solusi terbaik bagi para penggunanya. Kami yakin IBM telah meningkatkan standar dengan lini produk baru mereka, yaitu PureSystems yang menawarkan komputasi yang lebih mudah dan cerdas. Kami berharap akan mendapatkan respon positif dari para pelanggan kami di Indonesia.”

Keunggulan IBM PureSystems lainnya ialah mampu memberikan perusahaan aplikasi dan layanan bisnis baru 20-30 kali cepat dibandingkan dengan sistem tradisional. Selain itu IBM PureSystems dapat mengurangi biaya operasional dan manajemen waktu yang dibutuhkan sampai dengan 55% serta mengurangi resiko dengan mengintegrasikan, memvalidasikan, dan memvirtualkan komponen-komponen TI di seluruh komprehensif sistem. Sehingga perusahaan dapat menyediakan dan menggunakan lingkungan TI yang baru dalam waktu singkat. IBM PureSystems terdiri dari tiga sistem yang terintegrasi, yaitu IBM PureFlex System, IBM PureApplication System, dan IBM PureData System. IBM PureFlex System dirancang guna menciptakan landasan yang ideal bagi infrastruktur sebagai sebuah layanan atau Infrastructure as a Service (IaaS). IBM PureApplication System sangat ideal dijadikan landasan bagi platform berbasis komputasi awan sebagai layanan atau Platform as a Service (PaaS). Sedangkan IBM PureData System merupakan sebuah sistem platform tangguh dan sangat aman serta mampu mengatasi tantangan big data yang dihadapi banyak perusahaan saat ini dalam proses transaksi dan analisa.