ASROCK Perlihatkan Motherboard AM3+ Fatal1ty 970 Performance

115c-500x373

AM3+ adalah soket untuk motherboard dari AMD yang telah berumur beberapa tahun. Soket itu sendiri sudah lama digunakan untuk mendukung platform performa tinggi milik AMD, seperti Phenom X2 dan FX Series. AMD sendiri sempat mengeluarkan prosesor seri FX yang diklaim paling kencang dan memiliki clock sangat tinggi, 5GHz, yaitu FX-9590. Hadirnya prosesor kencang dengan kebutuhan daya tinggi tersebut membuat produsen motherboard harus membuat produk yang sanggup menahan TDP tinggi dan juga memberi asupan daya yang cukup ke prosesor.

ASROCK, produsen asal Taiwan yang juga turut membuat motherboard untuk AMD, baru saja mengumumkan motherboard baru mereka, yaitu Fatal1ty 970 Performance. Motherboard tersebut mempunyai 10-phase CPU VRM dan juga mendukung penggunaan prosesor yang memiliki TDP hingga 220W, seperti FX 9590 dan juga FX 9370. ASROCK juga memberikan fitur yang biasanya terdapat pada motherboard masa kini, seperti penggunaan enam port USB 3.0, enam port SATA 6 Gb/s, hingga M.2 slot (PCIe 2.0 x4) yang jarang ditemui di motherboard AMD lainnya. ASROCK juga memberikan fitur yang biasa terdapat pada Fatal1ty motherboard, seperti Fatal1ty Mouse port dan juga Sound Purity 2.
ASROCK memberikan harga hanya $99 untuk produk baru mereka ini. Harga yang murah jika dibandingkan dengan fitur lengkap yang disematkan oleh ASROCK untuk motherboard tersebut. Sayangnya ASROCK sendiri belum menyatakan kapan motherboard tersebut akan dijual secara retail.***

sumber: jagatreview.com