AMD Radeon R9 Nano: Lebih Hemat Daya, Kecil, dan Mendukung 4K

Merancang PC Gaming berperfoma tinggi dengan casing yang lebih hemat tempat kini bukan lagi impian. Pasalnya, AMD telah mengumumkan kartu grafis terbarunya AMD Radeon R9 Nano, yang bisa dijejali ke casing Mini ITX.

amd-radeon-r9-nano-dukung-game-4k-eqW205Dz5l

AMD Radeon R9 Nano dirancang berbasis pada arsitektur Fiji dan menjadi produk AMD Radeon berbasis Fiji ketiga setelah diumumkannya AMD Radeon R9 Fury dan R9 Fury X. Keluarga grafis AMD Radeon R9 Fury ini menawarkan implementasi teknologi High Bandwidth Memory (HBM) untuk memberikan efisiensi energi yang ekstrim serta kinerja gaming di resolusi hingga 4K dan pengalaman VR yang lebih baik.

AMD Radeon R9 Nano membawa 30 persen peningkatan kinerja dan daya yang 30 persen lebih hemat dari generasi sebelumnya yaitu AMD Radeon R9 290X. Dengan konsumsi daya hanya 175W, AMD Radeon R9 Nano dalah kartu grafis Mini ITX paling efisien di dunia. Dimensinya yang hanya sepanjang enam inci dan dilengkapi dengan pendingin udara juga merepresentasikan standar baru dari kartu grafis yang memungkinkan para gamer, PC modders, dan system integrators untuk membangun perangkat PC gaming berdimensi kecil yang lebih hemat ruang.

Kartu grafis AMD Radeon R9 Nano akan dirilis dengan harga US$649 atau sekitar Rp9.140.000 dan direncanakan akan tersedia secara global pada 7 September 2015.