AMD Mobile APU 2014 diciptakan untuk Memberi Lompatan Peningkatan Performa dan Ketahanan Baterai pada Tablet dan 2-in-1 Notebook Ultrathin — Desain baru yang ditargetkan memberi performa dan grafis terbaik untuk produk mobile fanless (tanpa kipas) —

SAN JOSE, Calif. — Nov. 13, 2013 — AMD (NYSE: AMD), dalam rangka mengukuhkan kepemimpinannya dalam industri grafis dan game, AMD mengumumkan jajaran produk mobile Accelerated Processing Unit (APU) 2014 dalam acara APU13 Developer Conference hari ini. Meningkatkan performa baik pada tablet, 2-in-1 notebook ultrathin, APU dengan nama sandi “Mullins” dan “Beema” ditugaskan untuk memberikan performance-per-watt dua kali lebih baik dari generasi sebelumnya1, 2.

 

APU AMD terbaru juga mendukung Microsoft InstantGo untuk menghasilkan waktu “wake-up” lebih cepat dan tetap memiliki akses data seperti email meski dalam kondisi standby. Kedua keluarga prosesor tersebut menjadi yang pertama terintegrasi dengan platform keamanan yang dikembangkan AMD berbasis ARM® Cortex®-A5 yang dilengkapi feature ARM TrustZone® technology untuk keamanan data. APU hemat daya ini hadir menemani APU sebelumnya dengan nama sandi “Kaveri” dalam jajaran produk mobile AMD di tahun 2014.

 

“AMD membangun momentum yang sempurna tahun ini dengan sebuah produk hemat daya untuk pasar komputasi mobile dan dengan ‘Mullins’ dan ‘Beema’ yang akan hadir di tahun 2014 membuktikan bahwa kami tak hanya tinggal diam,” kata Mark Papermaster, AMD’s chief technology officer and senior vice president, dalam paparannya pada acara APU13. “AMD menargetkan untuk dapat meluncurkan serangkaian platform dalam semester pertama tahun 2014 yang akan melebihi ekspetasi dalam persaingan grafis dan komputasi keseluruhan pada tablet dan 2-in-1 notebook ultrathin.”

 

Kedua prosesor terbaru AMD ini menawarkan dua atau empat core CPU “Puma” dan grafis AMD Radeon dalam system-on-chip (SoC) 28 nm. Prosesor baru ini dijadwalkan akan dirilis pada semester pertama tahun 2014 dan didemonstrasikan pada acara CES 2014.

Sumber Pendukung