AMD Merintis Sejumlah Besar Kemungkinan Baru pada COMPUTEX TAIPEI

COMPUTEX TAIPEI 2013 – TAIPEI, Taiwan – 5 Juni 2013 – Di ajang COMPUTEX TAIPEI 2013, AMD hari ini menampilkan beragam desain OEM ramping dan generasi baru dari perangkat lunak dan aplikasi yang memanfaatkan kinerja komputasi yang tak tertandingi dan efisiensi daya dari jajaran produk AMD APU dan GPU 2013. Sebagai tambahan, AMD mengumumkan 2013 Elite A-Series Accelerated Processing Units (APUs) untuk desktop PC, dan untuk pertama kalinya mendemonstrasikan APU yang akan segera hadir dengan codename “Kaveri” sekaligus memperkenalkan Heterogeneous System Architecture.

AMD APU Elite A-Series 2013 untu Desktop Memberikan Apa yang Pelanggan Inginkan

AMD memberikan jajaran produk baru bagi para perakit PC yang mengincar performa terdepan, discrete graphics, dan infrastruktur yang mudah di-upgrade melalui AMD Elite A-Series APU 2013. Sebuah pengumuman yang merinci spesifikasi dan performa dari pemimpin performa desktop PC dari AMD telah tercipta hari ini.

Juga didemonstrasikan di ajang COMPUTEX, yaitu teknologi dari pemimpin industri cloud-gaming Splashtop yang memberikan akses untuk meningkatkan aplikasi cloud pribadi bagi para pengguna. Pengguna kini dapat menikmati sebagian dari judul game terlaris seperti “SimCity” pada perangkat mobile dengan menggunakan AMD APU Elite A-Series untuk desktop, menikmati pengalaman bermain dengan sangat responsif.

APU Mobility 2013 untuk Pengguna PC on the Go

Melanjutkan peluncuran terbaru dari tiga APU mobility terbaru  – termasuk SoC APU quad-core x86 pertama di dunia dengan fabrikasi 28nm (yang dikenal dengan codename “Temash”) dan SoC APU quad-core pertama dan satu-satunya untuk notebook entry-level (dengan codename “Kabini”) – AMD juga memamerkan desain OEM terbaru. APU terbaru dari AMD dirancang untuk memenuhi cakupan kebutuhan yang luas, baik dari pengguna mobile PC tradisional maupun modern, dan kini produk tersebut telah tersedia dari beberapa produsen komputer ternama dunia, seperti Acer dan HP, yang akan disusul beberapa produsen lainnya. Sebagai pengakuan dari kemampuan yang dimilikinya, AMD APU Elite Mobility telah dianugerahi penghargaan “Best Choice of COMPUTEX TAIPEI.”

AMD juga memamerkan update terbaru dari Unified Gaming Strategy mereka, bagaimana AMD merencanakan untuk menjadi pemimpin dalam pasar game global mulai dari konsol, cloud platform, tablet, dan PC. AMD diposisikan secara efektif untuk dapat mengendalikan industri game sebagai penyedia teknologi grafis terkemuka dan pemersatu antara komponen hardware dan software terbaik dunia.

Kesuksesan Unified Gaming Strategy (Rencana Game Terpadu) dari AMD dengan cepat terealisasi di segmen konsol. Semua next-gen console yang ada dan akan segera dirilis – Nintendo Wii U, Sony PlayStation 4, dan Microsoft Xbox One – seluruhnya ditenagai oleh teknologi AMD.

AMD juga mendemonstrasikan dua produk grafis unggulannya: AMD Radeon™ HD 7990, desktop GPU tercepat di dunia dan AMD Radeon™ HD 8970M, GPU tercepat untuk notebook. Untuk menunjukkan fitur luar biasa, kekuatan dan performa dari GPU AMD Radeon, AMD mengungkap teknologi “Ruby™” di ajang COMPUTEX TAIPEI 2013, untuk menunjukkan arsitektur Graphics Core Next (GCN) yang telah memenangkan penghargaan. Sepuluh tahun berlalu sejak dirilisnya demo “Ruby” pertama, kini versi terbarunya mengilustrasikan apa yang bisa dibuat oleh para developer dengan memanfaatkan GCN, memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur seperti AMD TressFX hair dan AMD Eyefinity technology. Teknologi “Ruby” terbaru dikembangkan bersama dengan IIIFonic menggunakan CryEngine3 dari Crytek.

Dalam industri cloud-gaming, AMD menunjukkan bagaimana cara memimpin industri dengan bekerja bersama pemimpin industri seperti CiiNow, G-Cluster, OTOY, dan Ubitus untuk menggunakan teknologi cloud pada game. Grafis AMD Radeon™ Sky Series memungkinkan developer game untuk mengantarkan pengalaman game kelas dunia dengan cara streaming, tanpa membatasi pengguna untuk bisa menggunakan satu perangkat saja.

AMD bekerja bersama dengan para pengembang game untuk mengoptimalkan teknologi AMD pada game PC sekaligus menawarkan judul game terbaik melalui program “Never Settle: Reloaded”. Salah satu partner game utama AMD adalah Nixxes, pengembang di balik game “Deus EX: Human Revolution, “Hitman: Absolution”, dan “Tomb Raider.” Jurjen Katsman, CEO of Nixxes bergabung dengan AMD di ajang COMPUTEX untuk mendiskusikan rencana partnership jangkan panjang antara AMD dan Nixxes.