AMD Meraih Kepemimpinan Kinerja Perangkat High-End Embedded dengan Processor Seri R Terbaru

amd

Embedded Single-Chip Terbaru Menawarkan Kemampuan Grafis yang Unggul, serta Dukungan Pertama Untuk DDR4

Sunnyvale, California. – 22 Oktober, 2015 – AMD (NASDAQ:AMD) hari ini meluncurkan prosesor Embedded R-Series terbaru yang membangun kepemimpinan kinerja di berbagai target kebutuhan pasar aplikasi yang tertanam untuk digital signage, retail signage, medical imaging, electronic gaming, media storage serta komunikasi dan jaringan. Dirancang untuk mememenuhi kebutuhan embedded, prosesor ini menggabungkan AMD 64-bit x86 CPU core (“Excavator”) terbaru, ditambah arsitektur GPU Graphics Core Next generasi ketiga, dan manajemen daya mutakhir untuk mengurangi konsumsi energi. Inovasi dan teknologi AMD ini menyediakan industri terdepan dari kinerja grafis dan fitur-fitur penting terintegrasi untuk desain generasi berikutnya.

Arsitektur dari Single-chip system-on-chip (SOC) memungkinkan small form factor board dan rancangan sistem yang disederhanakan dari klien-klien AMD dan penyedia platform pengembangan pihak ketiga, dengan tetap memberikan grafis luar biasa dan kemampuan multimedia, termasuk kemampuan untuk hardware-accelerated decode untuk pemutaran video 4K. Dengan rangkaian yang kuat dari dukungan peripheral dan pilihan antarmuka, grafis high-end AMD Radeon ™, dirancang untuk industri dengan sertifikasi pertama heterogeneous System Architecture (HSA), dan dukungan untuk memori DDR4 terbaru, AMD R-Series SOC terbaru mencakup segala kebutuhan pasar yang luas dan para klien.

“AMD melanjutkan penetrasinya ke x86 embedded platform dan hal tersebut memberikan peningkatan jumlah pelanggan dan aplikasi,” kata Jim McGregor, , principal analyst, TIRIAS Research. “Ada kebutuhan untuk grafis yang mendalam, visualisasi berkualitas tinggi, dan komputasi paralel dalam peningkatan jumlah aplikasi embedded. Di bidang ini, AMD Embedded R-Series SOC merupakan solusi yang sangat menarik.”

“Dengan begitu banyak momentum di seluruh pengalaman mendalam, terutama untuk komputasi visual dan paralel, industri embedded membutuhkan kinerja tinggi, daya rendah dan arsitektur yang efisien dengan grafis yang superior dan kemampuan komputasi,” kata Scott Aylor, corporate vice president and general manager, AMD Embedded Solutions. “AMD Embedded R-Series SOC terbaru kami merupakan tandingan kuat untuk kebutuhan-kebutuhan di sektor industri meliputi digital signage, retail signage, medical imaging, electronic gaming machines, media storage, serta komunikasi dan jaringan. Platform ini menawarkan proposisi nilai yang kuat untuk desain kinerja tinggi, dan rendah daya generasi berikutnya.”

Pemimpin Industri Grafis

Dengan generasi terbaru grafis AMD Radeon ™ serta teknologi multimedia terkini yang terintegrasi pada chip, AMD Embedded R-Series SOC memberikan peningkatan kinerja GPU dan dukungan untuk High Efficiency Video Encoding (HEVC)1 untuk full 4K decode dan DirectX® 12. AMD Embedded R-Series SOC menawarkan peningkatan kinerja GPU 22 persen bila dibandingkan dengan generasi ke-2 AMD Embedded R-Series APU2 dan 58 persen keunggulan terhadap Intel core i7 Broadwell ketika menjalankan benchmark grafis yang intensif3. Spesifikasi untuk grafis AMD Radeon ™ yang terintegrasi meliputi:
◦Dukungan hingga delapan compute unit4 dan dua rendering block
◦Kecepatan clock GPU hingga 800MHz menghasilkan 819 GFLOPS
◦Dukungan DirectX 12

HSA Diaktifkan Sepenuhnya

Klien di beberapa industri seperti machine learning, medical imaging dan digital signage kerap perlu untuk menjalankan komputasi intensif, algoritma pemrosesan paralel. HSA adalah desain platform standar yang membuka kemampuan dan efisiensi daya dari GPU sebagai mesin komputasi paralel. Hal ini memungkinkan pengembang untuk lebih mudah dan efisien menerapkan sumber daya perangkat keras di SoCs saat ini, memungkinkan aplikasi untuk berjalan lebih cepat dan pada level daya yang rendah di berbagai platform komputasi. Platform AMD Embedded R-Series menggabungkan implementasi HSA penuh yang menyeimbangkan kinerja antara CPU dan GPU. Memanfaatkan heterogeneous Unified Memory Architecture (hUMA) memungkinkan latency yang diminimalisir dan memaksimalkan akses memori ke CPU dan GPU untuk meningkatkan kinerja.

Dirancang untuk Platform Embedded

AMD Embedded R-Series SOC telah dirancang sesuai kebutuhan klien dan meliputi berbagai fitur seperti dukungan suhu untuk ranah industry, dukungan dual channel DDR3 atau DDR4 dengan ECC (Error Correction Code), Secure Boot, dan berbagai pilihan prosesor untuk memenuhi kebutuhan sistem embedded. Selain itu, Configurable Thermal Design Power (cTDP) memungkinkan desainer untuk menyesuaikan TDP dari 12W ke 35W dengan penambahan 1W secara bertahap untuk fleksibilitas yang lebih besar. AMD Embedded R-Series SOC juga memiliki ukuran 35 persen lebih ringkas dibandingkan dengan generasi ke-2 AMD Embedded R-Series APU, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk perangkat dengan form factor yang ringkas.

Fitur utama dan spesifikasi :
◦Embedded processor pertama dengan dual-channel 64-bit DDR4 atau DDR3 dengan Error-Correction Code (ECC), dengan kecepatan hingga DDR4-2400 dan DDR3-2133, dan dukungan untuk 1.2V DDR4 dan 1.5V / 1.35V DDR3
◦Dedicated AMD Secure Processor mendukung booting aman dengan AMD Hardware Validated Boot (HVB); memulai lingkungan boot yang aman sebelum memulai core x86
◦Kinerja tinggi Terpadu FCH bersama PCIe® Gen3 USB3.0, SATA3, SD, GPIO, SPI, I2S, I2C, UART

AMD Embedded R-Series SOC menyediakan industri terdepan dengan dukungan pasokan selama sepuluh tahun. Prosesor ini juga mendukung Microsoft Windows 7, Windows Embedded 7 dan 8 Standard, Windows® 8.1, Windows® 10, dan semua driver terbuka Linux ® AMD termasuk Mentor Embedded Linux dari Mentor Graphics dan alat-alat pengembangan Sourcery CodeBench IDE mereka.