AMD Mencoba Memenuhi Ekspektasi Tinggi akan Kinerja Tablet dan Hybrid PC pada Mobile World Congress 2013

SUNNYVALE, Calif, 20 Februari 2013AMD (NYSE: AMD), kreator untuk kategori tablet yang menonjolkan kinerja, hari ini mengumumkan inovasi baru untuk PC Hybrid yang memberikan pengalaman mobile PC tanpa kompromi baik ketika berada dalam mode tablet atau ketika terhubung dengan base keyboardnya. AMD berencana untuk memamerkan PC Hybrid, yang merupakan segmen pasar baru antara notebook dengan tablet, beserta dengan tablet yang menonjalkan kinerja dalam Mobile World Congress 2013 di Barcelona, Spanyol minggu depan.

“Dengan APU terbaru ini, AMD bertujuan untuk memberikan pengalaman dan fitur-fitur yang lebih lengkap pada tablet dan PC Hybrid yang telah tersedia untuk saat ini,” kata Belt, Vice President of AMD Ultra-low Power Products. “Teknologi AMD Turbo Dock memampukan kami untuk mencapai tujuan tersebut karena teknologi ini secara dinamis menyesuaikan diri dengan aktivitas pengguna sehingga dapat memberikan pengalaman dan daya tahan baterai yang optimal ketika mereka menonton video, memainkan game yang didukung DirectX® 11, atau membuat presentasi PowerPoint untuk urusan pekerjaan.”

Teknologi AMD Turbo Dock diharapkan hadir tahun ini untuk melengkapi sistem Hybrid yang dibangun dengan System-on-Chip (SoC) dengan nama kode “Temash” beserta AMD Radeon™ grafis HD. “Temash” adalah AMD Accelerated Processing Unit (APU) terbaru dengan konsumsi daya yang sangat rendah dan merupakan prosesor mobile untuk tablet Windows 8 dan Hybrid yang memberikan kinerja grafis lima kali lipat dalam kompetisi antar tablet-tablet x86[ii]. Demonstrations at Mobile World Congress akan mencakup aplikasi-aplikasi dan game-game terdepan baik pada prosesor versi quad core atau dual-core yang dibangun dengan teknologi manufaktur 28nm.

“Riset IDC menunjukkan bahwa dua tuntutan utama para pemilik tablet adalah kecepatan dan layar resolusi tinggi,” kata Tom Mainelli, direktur riset untuk tablet di IDC. “Menyeimbangkan kinerja pada layar dengan kerapatan pixel tinggi dan tuntutan pengguna akan daya tahan baterai sangat penting untuk menghantarkan pengalaman tablet yang mengesankan. Teknologi seperti ‘Temash’, yakni generasi terbaru AMD APU, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.”
Fitur-fitur premium lain yang tersedia dari tablet dan Hybrid berbasis AMD meliputi:

  • Akses ke AMD AppZone, sumber daya one-stop untuk mengakses aplikasi-aplikasi populer yang dapat memanfaatkan keunggulan dari kemampuan penuh komputasi prosesor;
  • Teknologi  AMD Start Now yang memungkinkan fast boot dan resume dari modus sleep[iii];
  • Grafis AMD Radeon HD pada APU, dengan dukungan untuk resolusi full HD 1080p, output HDMI untuk tampilan eksternal, dan kinerja gaming yang mengesankan dengan kemampuan Microsoft DirectX® 11
  • Mendukung Windows 8 dan Windows 7 beserta  dukungan kompatibilitas untuk semua aplikasi Windows.

Sumber Pendukung