AMD di Computex 2015

amd

Advanced Micro Devices (AMD) dikenal sebagai penyedia berbagai solusi prosesor PC, mulai dari tipe CPU, APU (Accelerated Processing Unit-gabungan antara sebuah CPU dan GPU dalam satu die prosesor), hingga ke SoC (System-on-a-chip). Pada tahun 2014 lalu, AMD merilis APU generasi ke-4 mereka yang disebut dengan sebutan ‘Kaveri’. APU Kaveri seri teratas yakni A10-7850K langsung dikenal sebagai APU terkuat AMD, yang memiliki APU dengan grafis terintegrasi terkuat hingga saat ini. Tahun lalu pula, AMD mengeluarkan solusi desktop SoC (atau lebih tepatnya, System-in-a-socket) berbasis APU ‘Kabini’ yang memiliki konsumsi daya rendah, seperti Athlon 5350 AM1.

Pada tanggal 4 Juni 2014 di Press Conference AMD Computex 2014, Kevin Lensing, Senior Director Product Management AMD, mengumumkan bahwa AMD akan membawa seri FX mereka ke lingkungan mobile. Kami sendiri sudah pernah membahas mengenai Prosesor AMD FX Mobile tersebut tahun lalu. Dan sebagai APU yang memiliki TDP 35W, FX-7600P menunjukkan performa gaming yang tidak buruk – masih mampu memainkan Battlefield 4 dengan resolusi 1600×900 Low Detail.

AMD di Computex 2015

Kira-kira apa yang akan ditunjukan oleh AMD di Computex tahun 2015 ini? Dugaan kami, AMD akan memunculkan APU baru khusus platform mobile, yakni ‘Carrizo’. Dengan APU Carrizo, AMD memberikan sebuah peningkatan yang signifikan dari segi performance-per-watt, dan terlihat berkomitmen untuk menyajikan prosesor yang dioptimalkan secara khusus untuk skenario penggunaan notebook beperforma tinggi, namun hemat daya.

Banyak juga kabar terkait akan segera hadirnya graphics card baru dari AMD, dengan GPU Fiji XT dan memori HBM. Mengingat Computex 2015 merupakan event akbar yang akan sangat cocok digunakan produsen untuk memperkenalkan produk flagship baru mereka, mungkin saja AMD akan memberikan informasi terbaru seputar kartu grafis yang sudah ditunggu-tunggu tersebut di sana.

Liputan Teknologi dan Inovasi Lain – Langsung dari Taiwan!

Kami akan melakukan liputan secara langsung baik dari booth maupun berbagai press event AMD untuk memaparkan beragam inovasi terbaru yang mereka tawarkan. Kami akan berusaha menghadirkan sebagian besar update terbaru mengenai produk dan inovasi yang akan dihadirkan oleh AMD, langsung dari Computex 2015. Nantikan update-nya setiap hari di halaman ini, hanya di Jagat Review!***
sumber: Jagatreview.com