XUI, antarmuka baru milik Infinix

Post on 14 December 2015 by : unitedcomm

20151210image_2

Perusahaan teknologi asal Hong Kong, Infinix, memperkenalkan antarmuka (user interface/UI) terbaru, XUI, yang dijalankan pertama kali di Infinix Note 2.

“Interface khusus dari Infinix ini kami kembangkan sejak Hot Note, dan kini kami luncurkan di Infinix Note 2,” kata Anis Thoha Manshur, Marketing Manager Infinix Indonesia, di Jakarta, Kamis.

“XUI mengusung konsep slim, fast dan beautiful. Ada beberapa fitur, dan setiap 1 sampai 2 minggu akan ada update dari developer,” sambung.

XUI dilengkapi dengan fitur theme yang saat diubah akan mengubah seluruh theme di handset. Tidak hanya itu, setiap membuka kunci layar, akan ada kata-kata motivasi yang berubah setiap saat.

XUI juga dibekali fitur font mananger yang memungkinkan pengguna untuk menambah jenis huruf dan juga mengunduh font lain dari internet.

“Di Mobile Manager ada banyak fitur optimasi, junk files, traffic manager yang bisa mengatur aplikasi mana saja yang terhubunf ke internet, sehingga dapat menghemat bandwidth,” ujar Anis.

Lebih lanjut, Anis menjelaskan, XUI dibekali fitur Harashment Block yang memungkinkan pengguna untuk memblokir panggilan atau pesan singkat dari orang lain, App Lock untuk mengunci aplikasi yang dianggap privasi, serta Ultra Power untuk menghemat daya.

“Kami juga memiliki fitur user feedback dimana pengguna dapat memberikan masukan saat menemui kendala. Feedback tersebut akan diterima oleh teknisi kami yang nantinya akan dijadikan input untuk update selanjutnya,” kata Anis.

Kedepannya, Anis mengatakan bahwa XUI akan dibekali oleh lebih banyak fitur, diantaranya Single Handed Operation yang memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan handset dengan satu tangan. “Nanti bisa mengetik satu tangan dengan keyboard diperkecil,” pungkas Anis.

Sumber : antaranews.com

Flickr

Testimonials