Sukses Gelar Pre-order, Infinix Hadirkan Kembali Infinix Hot 2 Tanggal 7 Oktober

Post on 6 October 2015 by : unitedcomm

Anda penikmat gadget mungkin menjadi salah satu dari 3000 orang yang ikut ‘mengantri’ untuk mendapatkan Infinix Hot 2. Smartphone program Android One terbaru yang hadir dari Infinix. Penjualan/pre-order yang dilakukan 3o September lalu telah berhasil ludes hanya dalam 1 jam.

14434316305022

Lewat rilis resmi, Infinix memberikan informasi bahwa penjualan atau lebih tepat disebut pemesanan (karena barang baru akan dikirim tanggal 9 Oktober) dari Infinx Hot 2 di Lazada beberapa hari lalu telah sukses menghabiskan 3000 stock perangkat. Angka pemesanan ini dicapai dalam kurang lebih 1 jam saja.

Infinix menyoroti minat konsumen yang tidak surut meski proses penjualan dengan pre-order atau pemesanan, dimana barang baru akan dikrim beberapa hari setelah transaksi. Kondisi penjualan 3000 unit dalam satu jam ini dianggap pencapaian yang bagus, “3,000 unit dalam 1 jam, merupakan awal pencapaian yang bagus untuk sistem penjualan pemesanan diawal atau Pre-Order.” kata Marcia Sun, Country Manager Infinix Indonesia.

Anis Thona Masnhur, Marketing Manager Infinix Indonesia juga mengungkapkan hal senada. Ia menyoroti kehadiran Infinix di pasar lokal yang belum lama namun sambutan konsumen atas Infinix Hot 2 cukup tinggi. “Ini merupakan pencapaian yang luarbiasa untuk brand yang baru masuk ke Indonesia seperti Infinix. Meskipun kami menggunakan sistem pre-order yang mengharuskan peminat untuk menunggu hingga pengiriman pada 9 Oktober 2015. Artinya produk Infinix ini benar – benar dinanti dan menjadi salah satu gadget yang diburu di Indonesia.” Ungkapnya seperti dikutip dari rilis pers.

Lalu setelah ini strategi apa lagi yang akan dijalankan Infinix? Trenologi berbincang singkat lewat surat elektronik untuk menanyakan beberapa hal, Anis mengungkapkan bahwa Infinix akan melanjutkan melakukan penjualan online untuk produk Infinix Hot 2. Namun metode yang dipilih kemungkinan adalah Open Sale. Kapan waktunya? Setelah stock baru hadir kembali, bisa 1 – 2 minggu sejak penjualan pre-order perdana tergantung kelancaran impor.

Meski tidak menjelaskan lebih lanjut tentang metode Open Sale namun saya prediksi bahwa ini adalah metode kebalikan dari flash sale, artinya penjualan tidak akan dipatok jangka waktu tertentu lebih ke bagaimana tersedianya stock selama penjualan.

Dari pengumuman lewat akun Twitter resmi beberapa hari lalu dan informasi di halaman situs Lazada, disebutkan bahwa penjualan kedua akan diadakan tanggal 7 Oktober mulai jam 11 siang. Tidak disebutkan tipe penjualannya apakah flash sale atau open sale, biasanya penentuan jam seperti ini adalah metode flash sale tetapi kalau menilik komentar dari Infinix mungkin jam ditentukan untuk start mulai open sale. Belum ada informasi juga tentang kapan barang akan dikirimkan untuk penjualan tanggal 7 Oktober nanti. Kita nantikan tanggal 7 Oktober nanti untuk melihat tipe penjualan apa yang akan dilakukan Infinix.

Untuk metode penjualan lain dijelaskan Anis bahwa Infinix mengfokuskan diri sebagai e-commerce smartphone brand jadi mereka akan memfokuskan diri untuk menjual secara online. Meski demikian, seperti yang sempat disinggung dalam artikel sebelumnya, Benjamin Jiang,CEO Infinix Mobility, menyebutkan bahwa mereka juga berencana untuk menyediakan produk mereka secara offline untuk menjangkau konsumen tertentu. Anis menjelaskan bahwa ada wacana untuk itu namun tidak dalam waktu dekat. Pilihan menjual secara online bisa menekan biaya (yang artinya harga akan lebih murah atau diskonnya besar) dan bisa menjangkau lebih banyak konsumen.

Apakah akan menyediakan produk di e-commerce lain selain Lazada? Anis menjelaskan bahwa saat ini Infinis fokus kerja sama dengan Lazada, salah satu alasannya adalah karena dari penjualan sebelumnya (3 produk) selalu sukses jadi belum ada rencana untuk bekerja sama dengan e-commerce lain.

Infinix Hot 2 sendiri adalah smartphone terbaru dari Infinix yang merupakan bagian dari program Android One. Beberapa peningkatan dari smartphone program Android One sebelumnya antara lain adalah RAM 2GB serta aplikasi kamera yang lebih responsif didukung 8 MP kamera belakang dan 2 MP kamera depan. Dengan layar 5 inci HD serta ‘dual glass’ untuk body ponsel dan prosesor quad core 1.3 Ghz serta memori internal 16GB, smartphone ini menjadi penantang selanjutnya di segmen menengah yang telah penuh sesak.

Selama minggu ini saja setidaknya ada 2 pesaing di segmen serupa yang juga mencoba merebut hati penikmat gadget dengan harga dan spesifikasi yang cukup untuk perangkat segmennya. Menarik tentunya melihat penjualan seperti apa yang akan dihadapi oleh Infinix saat tahap kedua nanti, apakah semakin meningkat atau sebaliknya.

Anda ingin memiliki perangkat Infinix Hot 2 dan kehabisan saat pre-order kemarin? Anda bisa bersabar dan menunggu penjualan lanjutan yang akan diadakan Infinix Hot 2 tanggal 7 Oktober 2015 mulai jam 11 siang.

Sumber : trenologi.com

Flickr

Testimonials