SAP Forum Menghadirkan Berbagai Inovasi untuk Membantu Perusahaan Berjalan Lebih Cerdik , Cepat, dan Sederhana

Post on 28 August 2013 by :

JAKARTA, Indonesia — 27 Agustus 2013 — SAP AG (NYSE: SAP) hari ini menghadirkan berbagai inovasi terbarunya pada SAP Forum Indonesia. Berbagai teknologi yang dihadirkan tersebut dapat membantu perusahaan di Indonesia dan di seluruh dunia  untuk mencapai konvergensi antara teknologi mobile, sosial media, big data, dan cloud serta berhasil  di jaringan ekonomi real-time.

Kombinasi antara bisnis inti aplikasi dan analitik dari SAP merupakan teknologi yang ampuh dari  SAP untuk membantu perusahaan meningkatkan pengalaman pelanggan, memberdayakan para pekerja, dan mitra bisnisnya dalammengeksekusi strategi, mengoptimalkan sumber daya, dan menjalin kekuatan jaringan bisnis. Solusi inovatif dari SAP menjangkau 25 industri vertikal dan digerakkan oleh pemimpin industri terkemuka di bidang “real time bisnis”, yaitu SAP HANA.

“Konvergensi dari cloud, mobile, sosial media, dan big data menciptakan sebuah bentuk baru masa depan bisnis, memberdayakan konsumen dan mengubah cara bisnis beroperasi,” kata Francois Lancon, President and Managing Director, SAP Southeast Asia. “Perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara dapat memanfaatkan inovasi terbaru kami dalam mobile, cloud, teknologi & database, analitik dan aplikasi-aplikasi, untuk berjalan lebih cerdik , cepat, dan sederhana, sehingga membuat dunia berjalan lebih baik.”

Beberapa inovasi teknologi terbaru dari SAP adalah sebagai berikut:

SAP Business Suite Powered by SAP HANA Memberikan Nilai Bisnis Real­-Time

SAP Business Suite powered by SAP HANA adalah sebuah aplikasi bisnis terintegrasi yang mencakup analisa data transaksi secara real time dalam sebuah single in memory platform. SAP Business Suite powered by SAP HANA dapat dijalankan secara real-time disaat sedang melakukan transaksi, analisa, dan memberikan prediksi secara instan dan proaktif di dalam situasi yang tak menentu. Hal ini memberikan perusahaan kesempatan unik untuk menerjemahkan wawasan real-time untuk segera melakukan tindakan sekaligus menghilangkan kompleksitas dari sistem dan data yang berlebihan. Terobosan inovasi ini dirancang untuk memberikan nilai bisnis baru di seluruh proses bisnis end-to-end dan secara fundamental mengubah cara perusahaan-perusahaan berbisnis dan berinteraksi.

SAP Business Suite powered by SAP HANA sangat cocok untuk membantu para pelanggan memantau kondisi pasar di kawasan Asia Pasifik yang dinamis, rumah bagi empat dari lima perekonomian yang tumbuh tercepat di dunia, 60 persen dari populasi dunia, dan populasi perkotaan dari 1,9 miliar jiwa yang diperkirakan membengkak menjadi 3,3 miliar jiwa pada tahun 2050.[1] Lingkungan ini memberikan kesempatan sekaligus  tantangan bagi bisnis. Dengan kompetisi yang ketat dan kondisi yang selalu berubah, akses informasi secara real­-time menjadi sangat penting bagi para pembuat kebijakan.

Menyediakan “Time-to-Value” yang cepat dan Pilihan Maksimum dengan SAP HANA Enterprise Cloud

Layanan SAP HANA® Enterprise Cloud merupakan penawaran berbasis cloud yang dirancang untuk memberikan opsi baru bagi organisasi  agar  memperoleh keuntungan secepatnya dari inovasi SAP HANA®, platform in-memory generasi selanjutnya. Kedepannya, menjalankan misi krusial SAP® ERP, SAP® CRM, SAP NetWeaver® Business Warehouse,aplikasi-aplikasi baru dan aplikasi yang dijalankan dengan SAP HANA akan akan lebih mudah karena dikelola dengan layanan cloud dengan skala petabyte yang elastis.

SAP bertujuan untuk memungkinkan organisasi untuk mewujudkan “time-to-value”, disertai dengan total biaya kepemilikan yang lebih rendah, dan menikmati kehandalan dan fleksibilitas dengan membawa bersama kemudahan cloud dengan inovasi industri terkemuka SAP HANA dalam sebuah model yang ampuh dan sederhana.

Menyederhanakan Jalannya Piranti Lunak Perusahaan dengan SAP Fiori

SAP Fiori adalah sebuah koleksi aplikasi-aplikasi yang sederhana, mudah digunakan, dan menyediakan sebuah pengalaman intuitif bagi pengguna untuk penggunaan fungsi piranti lunak SAP secara luas dan terus menerus, disemua jenis perangkat. Peluncuran SAP Fiori pertama kali termasuk didalamnya 25 aplikasi untuk fungsi-fungsi bisnis umum, seperti alur proses persetujuan, pencarian informasi dan tugas-tugas layanan mandiri.

SAP mendefinisikan kembali cara bisnis para pengguna untuk menjalankan tugas sehari-hari mereka dengan menciptakan format dan pengalaman pengguna yang lebih intuitif, serupa dengan cara mereka berinteraksi dengan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Membangun Tenaga Kerja yang Handal dan Termotivasi dengan SuccessFactors, salah satu Perusahaan SAP

SuccessFactors, salah satu perusahaan SAP, membantu organisasi-organisasi menyelaraskan strategi dengan tujuan dan mengelola kinerja pekerja untuk memastikan eksekusi dan hasil. Selain memperbaiki efisiensi SDM (HR), organisasi juga butuh untuk meningkatkan bagaimana mereka menarik, terlibat, dan membina para pekerjanya.

SuccessFactors membantu perusahaan-perusahaan menjalankan efisiensi SDM global dan memberdayakan bakat mereka dengan portofolio SDM terdepan, SuccessFactors Business Execution (BizX) Suite.

Bergabung dengan lebih dari Sejuta Jaringan Bisnis dengan Ariba Network

SAP menawarkan akses pada jaringan perdagangan bisnis terbesar di dunia. Ariba Network adalah platform multi perusahaan yang menyediakan sebuah cara efisien bagi hubungan bisnis-ke-bisnis superior dan otomatisasi proses. Ariba Network tidak hanya menghilangkan kerumitan dan biaya kolaborasi antarperusahaan, tetapi juga memberikan kemampuan dan wawasan unik yang hanya tersedia dalam model jaringan yang terbuka dan nyata. Dengan SAP HANA Cloud Platform, informasi ini akan disediakan untuk orang-orang yang tepat dan di lokasi yang tepat lebih cepat dari sebelumnya.

Saat ini, SAP menghubungkan lebih dari sejuta perusahaan di 190 negara dengan Ariba Network, jaringan bisnis-ke-bisnis terbesar di dunia. Perusahaan-perusahaan ini melakukan bisnis senilai lebih dari 465 Miliar US dolar setiap tahun, mendapatkan bisnis-bisnis baru dan bertujuan penghematan setiap hari.

“Saat ini, lebih daripada sebelumnya, inovasi adalah sinonim dengan pertumbuhan dan berada didepan dalam kompetisi,” kata Suraj Pai, Vice President, Platform Solutions, SAP Southeast Asia. “Dengan membawa inovasi termutakhir kepada pelangan, pekerja, sumber daya, dan jaringan, SAP membantu perusahaan-perusahaan untuk memperoleh kesempatan membentuk kembali masa depan mereka dan mempersiapkan mereka pada jalur yang cepat. Di SAP, tugas kami adalah memberikan kombinasi terbaik dari terobosan inovasi-inovasi teknologi untuk membantu perusahaan-perusahaan, termasuk mempercepat agenda pertumbuhan bisnis di Indonesia.”



[1] Sources: Economic growth (The Economist); Population (United Nations); Urbanization (United Nations)

Flickr

Testimonials