Petinggi AMD Konfirmasi Waktu Rilis Polaris dan Zen!

Post on 11 March 2016 by : unitedcomm

AMD

AMD memang sedang bersiap untuk membuat gebrakan dengan menyiapkan lini prosesor dan lini graphic card baru. Kabarnya keduanya akan hadir dengan dua arsitektur baru yaitu, Polaris dan Zen. Berhembus kabar juga bahwa dua produk baru AMD ini akan hadir di 2016, tapi tak diketahui kapan tepatnya. Namun, ada angin segar untuk para pencinta AMD.

Pekan lalu Robert Hallock, Head of Global Technical Marketing AMD, turut bergabung dalam sesi AMA di Reddit untuk membahas tentang produk terbaru AMD yang akan segera diluncurkan. Tapi seperti yang kami telah kira, informasi yang bisa dikatakan Hallock sangat terbatas, tapi ia mengkonfirmasi rincian tentang waktu rilis untuk project AMD Polaris dan lini Zen.

Menurut Hallock, Polaris akan diluncurkan sekitar pertengahan 2016, dengan Zen akan mengikutinya di akhir tahun. Zen juga akan dilaporkan sebagai pertanda pergeseran strategi bisnis prosesor AMD, yang hingga saat ini terlihat sangat fokus pada produk APU-nya. Sejak Piledriver, AMD belum merilis core baru untuk lini produk FX desktop, itu akan segera berubah dengan hadirnya Zen. Bahkan, ketika Zen akhirnya tiba pada akhir 2016, pertama akan diluncurkan pada lini produk FX sebelum dilanjutkan dengan lini APU.

Hallock juga menambahkan bahwa semua CPU dan GPU AMD dalam waktu dekat akan mengadopsi teknologi transistor 14nm FinFET miliki GlobalFoundries, yang menjanjikan perbaikan yang signifikan dalam konsumsi daya dan performa produk yang ada. Jika ini benar terjadi ini AMD memiliki potensi untuk mempersempit jarak dengan NVIDIA dan Intel, atau bahkan menyalip mereka.

Sumber : jagatreview.com

Flickr

Testimonials