Penuhi TKDN, Infinix Siap Gandeng Haier

Post on 28 January 2016 by :

cf16abec-f766-44eb-9b7b-be4e325496ad_169

Dalam acara pembukaan Infinix House, Infinix juga mengumumkan kerja sama mereka dengan PT Haier Electrical Appliances Indonesia. Kerja sama yang ini terkait dengan perakitan lokal untuk memenuhi peraturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari pemerintah.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, pemerintah mengeluarkan peraturan TKDN untuk smartphone 4G. Seperti namanya, peraturan ini mengharuskan pembuat smartphone untuk memasukkan elemen lokal, baik hardware maupun software, ke dalam smartphone 4G buatan mereka.

Infinix menjelaskan bahwa pembicaraan mengenai kerja sama ini telah dilakukan sejak tahun 2015. MoU (Memorandum of Understanding) ditandatangani pada bulan Januari tahun ini.

“Kami senang karena Infinix memilih kami untuk merakit produk milik mereka,” kata Nakase Shinichi, Director PT Haier Electrical Appliances Indonesia. “Kami yakin, dengan kerja sama ini kami akan dapat mengembangkan industri smartphone di Indonesia.”

Isven Dodie, Sales Department Manager PT Haier Electrical Appliances Indonesia, menjelaskan bahwa saat ini, pabrik Haier yang berada di Cikarang memiliki 3 line dengan maksimal produksi 150.000 unit per bulan. Dia menyebutkan, di tahun ini, Infinix berharap akan dapat memproduksi 1 juta smartphone bersama Haier.

Sebelum ini, Haier juga telah bekerja sama membuat smartphone untuk salah satu operator telekomunikasi Indonesia. Karena itu, Dodie mengaku bahwa dia optimis Haier akan dapat memastikan smartphone Infinix memenuhi peraturan TKDN yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kami memiliki kepercayaan diri untuk dapat memenuhi peraturan TKDN sebesar 20 persen untuk tahun 2016,” kata Dodie. “Kami memiliki pengalaman dengan berbagai smartphone merek lain sebelum ini. Kami percaya diri kami akan dapat mengurus TKDN untuk Infinix dengan baik.”

Sumber : teknologi.metrotvnews.com

Flickr

Testimonials