Pelanggan Pilih SAP HANA Untuk Jalankan Bisnis Lebih Sederhana

Post on 19 April 2016 by :

SAP-Hana-1

-Semakin populernya SAP HANA di Kalangan Pebisnis dan Eksekutif Modern Seluruh Dunia-

JAKARTA, INDONESIA – 19 April 2016SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan bahwa semakin banyak perusahaan kini memilih platform SAP HANA untuk mendukung proses digitalisasi model bisnis mereka agar tetap relevan dan kompetitif.

SAP HANA terbukti menjadi penyederhana bisnis terbesar dalam membantu pelanggan dengan memberikan inovasi yang cepat dengan produk terbaru mereka support package stack 11 (SPS 11) untuk platform SAP HANA.

“Pelanggan memilih SAP HANA tidak hanya untuk menjalankan aplikasi bisnis inti, tetapi juga untuk mengembangkan aplikasi live yang mendapatkan wawasan real-time untuk membantu mendorong pertumbuhan dan memperlancar kompetisi,” kata Bernd Leukert, anggota Dewan Eksekutif, Produk dan Inovasi, SAP. “Hanya platform SAP HANA yang dapat menyederhanakan IT saat memacu inovasi dengan menggabungkan kemampuan database in-memory dengan layanan aplikasi terpadu, pengolahan data canggih dan integrasi data dalam satu platform.”

Kesederhanaan Teknologi Informasi Mendukung Bisnis Berjalan Lebih Baik

Pelanggan seperti Varian Medical Systems, yang melengkapi dunia dengan radiologi dan perlengkapan X-ray untuk membantu melawan kanker, menggunakan SAP HANA untuk memberikan analisis real-time dan menjalankan aplikasi mission-critical.

“Misi kami adalah untuk memfokuskan energi kami pada menyelamatkan kehidupan,” kata Snehashish Sarkar, direktur senior, Varian Medical Systems. “Dengan SAP HANA, kami telah mencapai peningkatan kinerja yang signifikan di seluruh proses analisis dan bisnis kami yang kompleks. Selain itu, platform SAP HANA tengah membantu kami menyederhanakan lanskap TI dan meningkatkan pengalaman pengguna. SAP HANA menyediakan kami dengan dasar yang mantap untuk mendukung operasi bisnis kami. “

SAP HANA SPS 11 memberikan ketersediaan tinggi dan fitur-fitur pemulihan bencana, keamanan yang diperketat dan administrasi terpadu untuk cloud dan penyebaran on-premise. Fitur hot-standby terbaru memungkinkan organisasi untuk mendapatkan kembali waktu pengambilalihan yang lebih cepat ketika beralih ke database sekunder yang terus me-replay volume log dari database utama. Kokpit SAP HANA yang telah ditingkatkan sekarang dapat digunakan untuk melaksanakan fungsi administrasi offline dan diagnosis.

SAP terus menunjukkan komitmennya terhadap keterbukaan dengan menawarkan pilihan yang lebih variatif kepada pelanggan. Dalam SAP HANA SPS 11, perangkat tambahan untuk IBM Power Systems mencakup dukungan untuk aplikasi SAP Business Suite dan peningkatan untuk aplikasi SAP Business Warehouse untuk mendukung fitur scale-out dan virtualisasi dari contoh proses produksi SAP HANA untuk opsi penyebaran yang lebih fleksibel.

Wawasan Yang Ditingkatkan Membantu Perusahaan Pahami Bisnis Mereka Lebih Baik

PrescientTraveler tengah mengadopsi SAP HANA untuk meningkatkan kecerdasan lokasi dan menajamkan kesadaran situasional mereka.

“Kami mengandalkan keahlian kami selama beberapa dekade dalam penanganan operasi cerdas beresiko tinggi, peperangan tidak teratur dan analisis ancaman untuk menjaga wisatawan internasional kami tetap aman,” kata Mike Bishop, chief systems architect untuk PrescientTraveler. “Untuk memberikan layanan ini untuk jutaan pengguna, kami memilih platform SAP HANA karena kemampuan uniknya untuk melakukan analisis sentimen dan ekstraksi entitas pada volume tinggi media sosial dan artikel berita serta memberikan analisis geospasial canggih yang memungkinkan kita untuk mengidentifikasi dan memperingatkan para pelanggan yang berada di seputar lokasi bahaya. “

Rilis terbaru dari SAP HANA memberikan peningkatan analisis teks, seperti kemampuan untuk mengidentifikasi hubungan antara unsur-unsur kalimat dan dukungan bahasa yang ditingkatkan untuk algoritma text-mining untuk membantu organisasi mendapatkan wawasan yang lebih besar dari konten yang tidak terstruktur. Fitur spasial baru seperti clustering dan kemampuan untuk melakukan partisi data spasial membantu mempercepat analisis dan memperkaya kecerdasan lokasi. Selain itu, kemampuan geocoding terbalik memungkinkan organisasi untuk menentukan letak lintang dan bujur lokasi serta menampilkan suatu alamat dalam radius tertentu, yang dapat membantu menilai dampak bencana atau risiko kesehatan.

SAP HANA juga telah disertifikasi dengan Open Geospatial Consortium (OGC), yang membuat membuat pertukaran data antara solusi spasial pihak ketiga menjadi lebih mudah. SAP hari ini mengumumkan bahwa ArcGIS akan mendukung SAP HANA sebagai sebuah geodatabase perusahaan. Selain itu, dalam menanggapi meningkatnya minat pelanggan untuk memanfaatkan kecerdasan lokasi dalam aplikasi bisnis, SAP dan Esri berniat untuk mengeksplorasi integrasi selanjutnya dari kemampuan geospasial tingkat tinggi milik Esri ArcGIS kemampuan geospasial dan konten di seluruh portfolio aplikasi SAP.

Transformasi Bisnis Melalui Aplikasi Modern dan Inovatif

Pelanggan layaknya Mercedes-AMG kini menggunakan SAP HANA untuk analitik tingkat lanjut untuk me-reka ulang proses bisnis mereka.

“Pengujian mesin kami merupakan proses penting untuk menjamin kualitas kendaraan kinerja dan mobil sport kami,” kata Reinhard Breyer, kepala IT, Mercedes-AMG GmbH. “Dengan menggabungkan data bisnis yang didukung oleh SAP HANA dengan teknologi sensor, kami dapat menggunakan analisis prediktif untuk meningkatkan skenario pengujian kami, mengoptimalkan pengembangan dan mengurangi biaya produksi.”

SAP HANA SPS 11 sekarang memberikan lebih dari 70 algoritma prediktif termasuk yang berjalan di live streaming, seri dan data spasial. Algoritma ini dapat beradaptasi dan meningkatkan diri sendiri untuk memfasilitasi pembelajaran mesin dan mengotomatisasi proses. Selain itu, adaptor baru untuk aplikasi seperti SAP Manufacturing Integration dan Intelligence serta perangkat lunak SAP Plant Connectivity secara signifikan dapat meningkatkan efisiensi operasional.

Selain itu, server aplikasi di SAP HANA SPS 11 telah dirancang ulang untuk melakukan skala secara independen dari layanan database, memungkinkan pengembang untuk menggunakan aplikasi yang terukur. Bahasa pemrograman baru termasuk Java dan JavaScript pada Node.js didukung untuk menawarkan fleksibilitas yang lebih besar kepada pengembang, sedangkan dukungan untuk alat manajemen kode sumber terbuka seperti Git/GitHub dan Maven merampingkan proses pembangunan. Dengan arsitektur microservice baru, SAP HANA mendukung aplikasi modern yang terus berkembang ke depan yang dapat sering diperbarui menggunakan layanan terdistribusi secara mandiri.

Dengan rilis terbaru dari SAP HANA, volume data yang besar dapat dikelola secara transparan dengan gerakan data berbasis kebijakan dari teknologi berbasis memori ke teknologi berbasis disk dan Hadoop menggunakan kemampuan manajemen siklus hidup data dari fondasi penyimpanan data SAP HANA. Hal ini memungkinkan organisasi untuk sepenuhnya mengoptimalkan pertimbangan kinerja-harga berdasarkan kebutuhan bisnis. Sebuah konektor baru mengoptimalkan kinerja dan memungkinkan penciptaan tabel virtual dalam teknologi SAP HANA Vora, yang merampingkan proses untuk secara dramatis mempercepat analisis data pada Hadoop.

Menanjaknya Penggunaan SAP HANA

Menurut survey terbaru yang dilakukan Americas’ SAP Users’ Group (ASUG) atas 1.253 responden, penggunaan SAP HANA terus meningkat secara stabil dan semakin banyak proyek yang didasarkan pada SAP HANA kini tengah berada dalam perencanaan.

“Survei ini menunjukkan tren yang pasti di antara anggota ASUG pada peningkatan adopsi HANA, dan saya benar-benar berharap tren ini dapat terus berlanjut,” kata Kevin Reilly, advokat komunitas SAP S/4HANA, dalam laporan hasil survey tersebut. “Tingginya persentase kesuksesan dalam implementasi SAP HANA kemungkinan merupakan hasil dari dua faktor: pemasangan SAP HANA pada alat (yang tepat), ditambah dukungan penuh dari SAP untuk memastikan pencapaian hasil yang positif.”

Rekaman pidato and beberapa sesi dari SAP HANA Forum di Frankfurt, Jerman and the SAP Spotlight Tour di New York akan disiarkan secara live dengan Periscope melalui @SAPTV. Untuk informasi lebih lanjut, visit the SAP HANA blog dan SAP News Center. Jangan lupa ikuti SAP di Twitter pada akun @sapnews.

Flickr

Testimonials